Liga Europa

Man United Tertahan di Rusia, Berikut Hasil Lengkap Pertandingan Babak 16 Besar Liga Europa

Jumat, 10 Maret 2017 09:15 WIB
Editor: Rendy Gusti
 Copyright:

Pertandingan leg pertama Liga Europa babak 16 besar telah selesai dilakukan. Beberapa tim tidak mampu meraih hasil positif setelah takluk ataupun imbang dari tim lawan. Salah satunya adalah Manchester United dan juga AS Roma.

Manchester United sejatinya bisa membawa pulang kemenangan setelah Henrikh Mkhitaryan mencetak gol pembuka di menit ke-35. Namun sayang, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan setelah Alexander Bukharov mengoyak jala Sergio Romero di menit ke-53.

Manchester United harus puas bermain imbang di markas Rostov.

Buruknya kondisi lapangan disinyalir menjadi kendala Paul Pogba dan kolega kesulitan untuk menambah pundi-pundi golnya. Hingga akhir pertandingan, Setan Merah hanya mampu bermain imbang di leg pertama babak 16 Liga Europa atas Rostov dengan skor 1-1.

Di pertandingan lainnya, AS Roma harus takluk dari tim asal Prancis, Olympique Lyon. Tak tanggung-tanggung, Serigala Ibu Kota tersebut harus kemasukan 4 gol setelah berhasil unggul di babak pertama.

Mouctar Diakhaby, Corentin Tolisso, Nabil Fekir, dan Alexandre Lacazette berhasil mengoyak jala tim tamu sebanyak 4 kali dan menempatkan satu kaki di perempatfinal Liga Europa. Sedangkan dari kubu Roma, Mohamed Salah dan Federico Fazio menjadi pendulang gol tandang bagi Giallorossi.

Berikut hasil lengkap pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa:

APOEL Nicosia 0 - 1 Anderlecht
FC Koebenhavn 2 - 1 Ajax
FC Rostov 1 - 1 Manchester United
Celta Vigo 2 - 1 FC Krasnodar
Gent 2 - 5 Genk
Lyon 4 - 2 Roma
Olympiacos 1 - 1 Besiktas
Schalke 04 1 - 1 Borussia Moenchengladbach

624