Piala FA

Masuki Jadwal-jadwal Krusial, Jose Mourinho Dituntut untuk Putar Otak

  • Sebelumnya, Manchester United harus rela bermain imbang dengan skor 1-1 kontra Rostov di Liga Europa.
  • Empat hari berselang, Jose Mourinho akan memimpin pertandingan besar di Piala FA melawan Chelsea.

Jumat, 10 Maret 2017 10:12 WIB
Editor: Rendy Gusti
Andrey Bogunov/Anadolu Agency/Getty Images
Jose Mourinho dalam laga melawan Rostov di Piala Europa. Copyright: Andrey Bogunov/Anadolu Agency/Getty Images
Jose Mourinho dalam laga melawan Rostov di Piala Europa.

Manajer anyar Manchester United, Jose Mourinho dikabarkan tidak akan menggunakan tim lapis kedua kala bertandang ke Stamford Bridge untuk melawan Chelsea di perempatfinal Piala FA. Kedua tim akan berjibaku pada hari Selasa (14/03/17) nanti.

Meskipun fokus Manchester United saat ini berada di Liga Primer Inggris dan juga Liga Europa, Jose Mourinho enggan memandang remeh Piala FA. Pelatih asal Portugal tersebut akan mengerahkan kekuatan penuh demi melaju ke semifinal.

"Selasa (laga melawan Chelsea), kami tidak akan menggunakan tim lapis kedua. Kami tidak bisa menggunakan tim tersebut karena Manchester United terlalu besar untuk itu. Kami merupakan tim juara," ujar mantan pelatih Real Madrid tersebut, dikutip dari Sportsmole.

Jose Mourinho harus memutar otak memasuki masa-masa krusial.

"Pada laga tersebut kami bisa saja berlaga hingga memasuki babak tambahan waktu untuk memenangi laga. Jadi kami saat ini dalam masa-masa yang cukup sulit. Namun, kami saat ini selangkah lagi ke semifinal, para pemain memiliki motivasi untuk melaju lebih jauh lagi," tambah pria berusia 54 tahun itu.

Mantan pelatih Chelsea tersebut saat ini tengah memilah-milah fokus demi hasil baik di akhir musim nanti. Mourinho berharap bisa melangkah lebih jauh di liga domestik maupun Eropa.

Minggu ini, nasib Manchester United di Liga Europa dan Piala FA tengah dipertaruhkan. Setan Merah yang sebelumnya meraih hasil imbang dengan skor 1-1 di babak 16 besar melawan Rostov, akan gantian menjamu tim asal Rusia tersebut di Old Trafford pada hari Jumat (17/03/17) mendatang di leg kedua.

Namun sebelum itu, Manchester United harus lebih dulu melakoni laga perempatfinal Piala FA melawan Chelsea (14/03/17) demi menempatkan diri satu tempat di semifinal. Musim ini, Man United telah mendapatkan dua gelar, yaitu Community Shield dan EFL Cup.

Komentar