Piala Presiden 2017

Nilmaizar: Persib Luar Biasa, Semen Padang akan Coba Mengimbangi

Jumat, 10 Maret 2017 16:31 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aksi Nilmaizar saat memberikan arahan kepada para pemain Semen Padang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Aksi Nilmaizar saat memberikan arahan kepada para pemain Semen Padang.

Persib Bandung dipastikan akan kehilangan tiga pilarnya jelang laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 melawan Semen Padang. Sebab, ketiga pemain itu tak termasuk ke dalam 20 pemain yang dibawa Pangeran Biru.

Ketiga pemain itu ialah Sergio van Dijk, Erick Weeks Lewis, dan Sugiyanto. Sedangkan tiga penggawa Persib yang mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) U-22 tahap ketiga, yakni Febri Hariyadi, Gian Zola Nasrulloh, dan Henhen Herdiana, tetap diikutsertakan ke dalam skuat.

Sergio van Dijk dipastikan tidak akan memperkuat Persib Bandung saat melawan Semen Padang.

Meski begitu, pelatih Semen Padang, Nilmaizar tak mau menganggap remeh kekuatan Maung Bandung walaupun kehilangan 3 penggawanya. Pasalnya, Nil menganggap, Persib masih memiliki kualitas kelas atas.

"Walau Persib tanpa 3 pemain, saya tidak berpikiran ke situ (meremehkan). Absennya beberapa pemain Persib, tidak mempengaruhi kualitas mereka," ujar Nil ketika ditemua pasca memimpin latihan Semen Padang di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (10/03/17) pagi.

"Mereka Tetap luar biasa, apalagi mereka kalah kemarin karena adu penalti. Saya pikir besok pertandingan akan seru," tambahnya. 

Nilmaizar tetap akan mewaspadai skuat Persib Bandung meski dipastikan tidak akan diperkuat tiga pemain pilarnya.

Selain itu, laga perebutan tempat ketiga juga akan mempertotonkan strategi berkelas ala Nil serta arsitek Persib, Djajang Nurdjaman. Namun, Nil menolak untuk membeberkan strategi yang diterapkan timnya untuk meredam kekuatan Pangeran Biru.

"Kita akan beradu strategi dengan Djajang di lapangan siapa yang akan terbaik. Saya tidak bisa membocorkan strategi, karena Djajang bisa tahu kalau saya beberkan," tukasnya.

"Kita tampil fair play. Kita tunjukkan Semen Padang selevel dengan Persib," pungkas mantan nahkoda Tim Nasional (Timnas) Indonesia tersebut.