Piala Presiden 2017

Pelatih PBFC Sudah Kantongi Kelemahan Gonzales, Apa Itu?

Jumat, 10 Maret 2017 | 13:16 WIB
  • Ricky Nelson melihat kelemahan Gonzales sebagai penyerang oportunis yang hanya pandai memanfaatkan dan bukan membuat peluang
  • Ricky Nelson meminta para pemainnya untuk mewaspadai semua pemain Arema dan bukan hanya kepada Gonzales.
Aremafc.com
Selebrasi Cristian Gonzales usai bobol gawang Semen Padang. Copyright: Aremafc.com
Selebrasi Cristian Gonzales usai bobol gawang Semen Padang.

Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Ricky Nelson memuji kualitas bomber Arema FC, Cristian Gonzales. Mantan pelatih Villa 2000 itu menyebut Gonzales merupakan penyerang yang berbahaya di kotak penalti.

Dalam pertandingan semifinal melawan Semen Padang, Cristian Gonzales memborong lima gol kemenangan Arema. Menariknya, lima gol tersebut ia cetak saat menginjak usia kepala empat.

Meski demikian, Ricky mengatakan tidak terlalu mengkhawatirkan penyerang naturalisasi tersebut. Pasalnya, Ricky sudah menganalisis bagaimana tipe permainan Gonzales yang hanya dapat memaksimalkan peluang.

"Cristian Gonzales merupakan striker yang bagus. Namun, bagi saya, pertandingan kemarin ada yang salah dengan Semen Padang. Jadi, itu yang membuat Gonzales dapat memanfaatkan peluang sekecil mungkin menjadi gol," jelas Nelson.

"Saya selalu ingatkan kepada tim bahwa jangan sampai ada kesalahan-kesalahan dasar sehingga Gonzales dapat bikin gol. Tapi, pada prinsipnya Gonzales bukan striker yang bisa membuat peluang, tapi dia hanya memanfaatkan kelengahan lawan," tambahnya.

Dengan pengamatannya tersebut, Ricky mewajibkan lini pertahanan timnya agar tak membuat kesalahan sekecil apapun. "Itu yang harus kita perhatikan tidak boleh melakukan kesalahan," lanjut Ricky.

Pesut Etam akan bertemu dengan Arema FC pada laga final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Minggu (12/03/17) pukul 19.00 WIB. Di pertandingan nanti, Ricky memastikan tidak ada penggawa PBFC yang berhalangan bermain.

Penulis : Muhammad Adiyaksa
Editor : Gerry Anugrah Putra