Pendukung PBFC Bakal Oranyekan Pakansari dan Gelar Nonbar di Samarinda

Jumat, 10 Maret 2017 08:58 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
© Pusamania Borneo FC
Pendukung PBFC siap oranyekan Pakansari. Copyright: © Pusamania Borneo FC
Pendukung PBFC siap oranyekan Pakansari.

Pendukung Pusamania Borneo FC (PBFC) akan total mendungkung tim kesayangannya di laga final Piala Presiden melawan Arema FC. Pendukung setia PBFC siap oranyekan Stadion Pakansari dan juga menggelar nonton bareng di GOR Segiri, Samarinda.

Kabarnya ada sekitar 2000 pendukung PBFC yang akan datang ke Bogor. Jumlah tersebut tak sepenuhnya kelompok pendukung PBFC, tapi juga dari masyarakat Kalimantan Timur yang merantau ke Jakarta

Menariknya kedatangan pendukung PBFC nantinya akan disambut oleh Jakmania yang merupakan supporter Persija Jakarta. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan Jakmania, alhamdulillah mereka sangat terbuka dengan kedatangan kami, bahkan ada juga yang mempersilahkan sekretariat mereka untuk dijadikan wadah menginap selama kami di Jakarta,” ujar dirijen Pusamania, Hendrik.

Tak ingin ketinggalan dengan para pendukung PBFC yang datang ke Bogor, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda juga menggelar nonton akbar (nonbar). Pemkot akan menggelar nonbar yang dipusatkan di GOR Segiri.

“Sudah ada konfirmas bahwa Pemkot Samarinda bersama kami akan menggelar nonton bareng akbar, bersama Wali Kota Samarinda, pak (Syaharie) Jaang dan wakil, pak Nusyirwan juga bakal hadir dalam nonbar nanti,” ujar Chief Marketing PBFC, Muhammad Novi Umar.

PBFC akan berhadapan dengan Arema FC pada laga puncak Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (12/03/17). Pesut Etam berupaya menggondol juara sebagai kado manis ulang tahun klub ketiga yang jatuh pada 7 Maret lalu.

2K