Piala Presiden 2017

Prediksi Persib vs Semen Padang: Laga Pelipur Lara

  • Kedua tim diyakini akan sama-sama ngotot untuk menebus kegagalan pada partai semifinal lalu.
  • Kedua tim tidak bisa menurunkan kekuatan penuh akibat cedera yang dialami oleh beberapa pemain pilarnya.
Jumat, 10 Maret 2017 11:04 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Indosport
Prediksi Persib Bandung vs Semen Padang. Copyright: © Indosport
Prediksi Persib Bandung vs Semen Padang.

Persib Bandung dan Semen Padang akan saling berhadapan dalam perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, pada Sabtu (11/03/17) besok. Kedua tim akan saling menuntaskan ambisi terpendam setelah sama-sama gagal tampil di partai pamungkas pada laga yang akan dimulai pada pukul 19.00 malam WIB.

Persib Bandung secara dramatis gagal melenggang ke partai pamungkas usai dikalahkan Pusamania Borneo FC dalam dua pertemuan di partai semifinal. Persib berhasil menyamakan agregat 3-3 dalam semifinal leg kedua di Bandung setelah sebelumnya menyerah 1-2 dalam pertemuan leg pertama di Samarinda. Namun tim berjulukan Maung Bandung akhirnya harus menerima kenyataan pahit kalah dalam drama adu penalti dengan skor akhir 5-3.

Begitupun halnya dengan Semen Padang. Tim berjulukan Kabau Sirah itu sempat memimpin keunggulan agregat usai menundukkan Arema FC pada pertemuan pertama partai semifinal di Padang dengan skor tipis 1-0. Namun di luar dugaan, langkah pasukan Nilmaizar harus terhenti setelah pada pertemuan kedua babak semifinal dipaksa mengakui comeback dramatis Arema FC yang sukses memetik kemenangan besar 5-2 di Malang.

Meski hanya akan memperebutkan peringkat ketiga, kedua tim dipastikan akan tetap tampil ngotot untuk memenangkan pertandingan dengan mengusung motivasi yang sama, yakni menebus kegagalan di partai semifinal. Persib Bandung tentunya tidak ingin gengsi mereka sebagai juara bertahan di turnamen ini kian terpuruk dengan menyerahkan posisi ini kepada lawannya Semen Padang.

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman telah memastikan jika ia dan timnya akan tetap tampil serius dan menegaskan jika laga perebutan juara ketiga ini sebagai laga bergengsi yang wajib dimenangkan. "Laga ini tetap prestisius dan bergengsi, kedua tim sama-sama ada yang ingin dikejar. Buat saya, pertandingan ini tetap tidak bisa dilepaskan. Ini akan menjadi obat buat para pemain," tegas pria yang akrab disapa Djanur.

Namun upaya Persib dipastikan tidak akan mudah. Pasalnya, Semen Padang bukanlah lawan yang bisa dianggap enteng. Apabila menilik dari lima pertemuan terakhir kedua tim, tim berjulukan Kabau Sirah tercatat lebih unggul dengan mengoleksi 3 kemenangan. Semen Padang bahkan pernah membantai habis Persib dengan skor telak 4-0 di ajang Torabika Soccer Championship 2016 lalu.

Senada dengan Djanur, Pelatih Semen Padang, Nilmaizar pun telah menancapkan niat untuk tidak begitu saja menyerahkan posisi ini kepada lawannya untuk menghargai kerja keras anak asuhnya. "Saya harus menghargai usaha mereka, pemain sudah bekerja keras," tegas pelatih yang juga sempat membesut Tim Nasional Indonesia tersebut.

Sayangnya, kedua tim hampir dipastikan tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Di kubu Persib, tiga pemain, Sergio van Dijk, Erick Weeks, dan Sugiyanto dipastikan tidak bisa dimainkan. Van Dijk dan Erik harus menjalani terapi akibat cedera, sementara Sugi tidak terlihat mengikuti sesi latihan tanpa diketahui kejelasan kabarnya.

Setali tiga uang dengan Semen Padang, Nilmaizar juga harus kehilangan beberapa pemainnya, seperti Boas Artururi dan Novan Setya Sasongko yang mendapat cedera saat membela tim di partai semifinal. Sementara beberapa pemain lainnya, seperti Irsyad Maulana dan Cassio De Jessus dikabarkan tengah terganggu dengan kondisi kebugaran.

PLAYER TO WATCH:

Atep Rizal (Persib Bandung)

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman diyakini masih akan mengandalkan gelandang serang, Atep Rizal sebagai pemain kunci dalam menghadapi partai krusial ini. Pemain kelahiran Cianjur, Jawa Barat ini selalu tampil sebagai pembeda saat menghadapi Pusamania Borneo FC dalam dua laga semifinal lalu.

Vendry Mofu (Semen Padang)

Jika Persib memiliki Atep Rizal yang bisa dijadikan sebagai pemain kunci, maka Semen Padang memiliki sosok Vendry Mofu yang dalam setiap laga selalu menjadi motor penggerak tim. Wajar jika pada pertandingan kali ini Nilmaizar berharap pemain kelahiran Wamena ini kembali memberikan kontribusi positifnya.