Piala Presiden 2017

Sacramento Sakit, Nilmaizar: Saya Saja yang Main

  • Cederanya Marcel Sacramento membuat lini depan Semen Padang mengalami krisis.
  • Pelatih Nilmaizar sudah menyiapkan strategi cadangan untuk menambal krisis yang dialami lini depan.
Jumat, 10 Maret 2017 10:50 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, siap turun ke lapangan jika Marcel Sacramento absen. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, siap turun ke lapangan jika Marcel Sacramento absen.

Raut muka pelatih Semen Padang, Nilmaizar sedikit bingung menjelaskan kondisi penyerang andalannya, Marcel Sacramento. Bomber asal Brasil tersebut tak mengikuti latihan lantaran menderita demam tinggi.

Semen Padang akan bertemu dengan Persib Bandung pada laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (11/03/17) malam. Pada uji coba lapangan sehari sebelum pertandingan empat pemain, termasuk Marcel, tidak tampak pada latihan Kabau Sirah.

Soal kepastian empat pemain yang absen pada latihan terakhir, Nilmaizar baru akan di evaluasi besok. Apalagi, dua dari empat pemain yang sakit berposisi sebagai penyerang.

"Soal Marcel, kalau dia tidak bisa main besok, bakal saya masih pikirkan. Apalagi pemain saya pas-pasan dan Tambun juga sakit," ujar Nil.

Sakitnya dua pemain andalan Nil di sektor depan, membuat mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia tersebut berpikir untuk kembali ke lapangan hijau. Bahkan, Nil sudah memikirkan dirinya juga ikut bermain di lapangan.

"Saya sepertinya yang akan main besok, siapa yang mau main lagi? Harusnya kalau Marcel tidak main, Tambun yang main. Kita akan pikirkan Mardiono, saya pikir 1-2 hari ini ya," ujar Nil sambil bercanda.

Meski begitu, Semen Padang masih bisa diperkuat oleh beberapa pemain kuncinya. Nama-nama seperti Vendri Mofu, Irsyad Maulana, dan Rico Simanjuntak akan ditugaskan Nil untuk mengacak-ngacak pertahanan Pangeran Biru.