Piala Presiden 2017

Dukung Arema di Final, Aremania Bakal Dikawal Ketat Pihak Kepolisian

  • Ribuan Aremania dipastikan akan memadati Stadion Pakansari dalam partai final Piala Presiden 2017.
  • Pihak kepolisian siap memberikan pengamanan maksimal bagi seluruh penonton.
  •  

  • Sabtu, 11 Maret 2017 06:40 WIB
    Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ahmad Priobudiyono
    INDOSPORT/Ian Setiawan.
    Pendukung Arema FC, Aremania. Copyright: INDOSPORT/Ian Setiawan.
    Pendukung Arema FC, Aremania.

    Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan mengawal suporter Arema FC, Aremania sepanjang perjalanan dari Malang menuju Bogor. Pengawalan berlaku untuk perjalanan pulang dan pergi rombongan Aremania.

    Arema akan berhadapan dengan Pusamania Borneo FC pada laga puncak Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (12/03/17) pada pukul 19:00 WIB. Rencananya, ribuan Aremania dari wilayah Malang Raya siap membirukan Stadion Pakansari.

    "Karena ini acara yang sangat penting melibatkan kepala negara dan banyak penonton sehingga kami melakukan pengamanan," kata Kapolri Tito Karnavian di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (10/03/17) malam. 

    "Pengamanan melibatkan mulai dari Polda Jawa Barat, kemudian nanti dari Jawa Timur. Karena nanti Aremania datang dengan 40 bus. Nanti dikawal Brimob dari Polda Jatim," tambah Tito.

    Pendukung Arema FC, Aremania.

    Nantinya, pengamanan serta pengawalan untuk rombongan Aremania akan dilakukan secara pulang pergi. Usai pertandingan pada Minggu (12/03/17) malam, Aremania langsung kembali ke kota Malang.

    "Polda Jawa Timur akan kembali mengawal Aremania sampai ke Malang lagi," tutur Tito.

    Selain itu, Kapolri meminta suporter serta masyarakat yang akan turut meramaikan laga final Piala Presiden untuk tidak melakukan hal-hal negatif. Tito menjelaskan, benda-benda terlarang juga diharamkan untuk dibawa masuk ke dalam stadion.

    "Masyarakat kita minta untuk silahkan menikmati tapi jaga keamanan dan tidak membawa barang berbahaya. Tidak membawa flare, minuman keras, serta laser," tukas Tito.

    "Kita akan melakukan pengamanan yang cukup ketat. Keamanan masyarakat jadi prioritas bagi kita," pungkasnya.

    Komentar