Juara Piala Presiden 2017 Menurut Peruntungan Feng Shui

Sabtu, 11 Maret 2017 07:36 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Duel panas bakal tersaji dalam partai final Piala Presiden 2017 yang mempertemukan antara Arema FC melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Pakansari Bogor pada Minggu (12/03/17) mendatang. Selain faktor teknis, unsur keberuntungan diyakini akan turut menentukan hasil laga pamungkas ini, Sabtu (11/03/17).

Menurut ilmu topografi kuno dari China yang biasa dikenal dengan sebutan Feng Shui, tim yang menggunakan warna-warna tanah, seperti coklat atau kuning akan dinaungi faktor keberuntungan yang lebih besar di tahun ini. 

Pasalnya, warna-warna tersebut bersifat melengkapi unsur warna merah yang menjadi unsur elemen utama tahun 2017. Warna-warna tanah dianggap paling sesuai dan membawa keberuntungan untuk semua shio atau zodiak Thionghoa yang melambangkan tahun, bulan, dan waktu dalam astrologi China di tahun ini.

Tahun 2017 sendiri merupakan tahun Ayam yang memiliki unsur 'Api' dan bersifat 'Yin' bukan 'Yang', maka unsur elemen utama di tahun ini adalah merah. Namun warna merah disarankan untuk dihindari dalam berpakaian atau penggunaan aksesoris karena dianggap tidak akan mendatangkan keberuntungan.

Arema FC akan mengenakan seragam berwarna biru-biru saat hadapi PBFC di partai final Piala Presiden 2017. 

Dalam partai final nanti, kedua tim yang akan saling berhadapan, yakni Arema FC dan Pusamania Borneo FC akan tampil dengan mengenakan seragam utama tim. Arema akan mengenakan seragam berwarna biru-biru, sementara lawannya PBFC akan menggunakan seragam dengan kombinasi warna oranye dan merah kecoklatan.

Faktor keberuntungan diakui kerap memberikan pengaruh besar terhadap hasil pertandingan sepakbola. Sejumlah klub besar kerap bertumbangan saat berhadapan dengan klub kecil atau non unggulan hanya lantaran tidak dinaungi oleh Sang Dewi Fortuna.

Skuat Pusamania Borneo FC akan menggunakan kombinasi warna oranye dan merah kecoklatan.

Bicara soal keberuntungan, warna seragam yang digunakan oleh sebuah tim saat melakoni laga krusial juga dipercaya memberikan pengaruh besar. Setidaknya, hal itu terbukti saat Tim Nasional Indonesia berhadapan dengan Thailand pada partai final leg pertama di ajang Piala AFF 2016 lalu di Stadion Pakansari, Bogor.

Saat itu Timnas Indonesia yang menggunakan seragam berwarna merah berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut sebelumnya telah diramalkan dalam perhitungan Primbon Jawa yang menyebutkan bahwa tim yang menggunakan seragam berwarna merah akan dinaungi oleh keberuntungan.

1.2K