Piala Presiden 2017

Kompak, Arema FC dan PBFC Enggan Akhiri Laga Lewat Adu Penalti

Sabtu, 11 Maret 2017 17:21 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Situasi konferensi pers Pusamania Borneo FC vs Arema FC. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Situasi konferensi pers Pusamania Borneo FC vs Arema FC.

Arema FC dan Pusamania Borneo FC (PBFC) akan bertarung di babak final Piala Presiden 2017. Jelang laga final berlangsung, kedua finalis ini  kompak untuk tidak mau menyudahi pertandingan hingga babak adu penalti.

Memang dalam laga finak Piala Presiden 2017 kali ink, PSSI selaku panitia pelaksana telah menentukan peraturan. Bila kedua tim bermain imbang hingga 90 menit waktu normal, maka laga akan langsung dilanjutkan dalam babak adu penalti.

Menanghapi hal ini, pelatih Arema Malang, Aji Santoso berharap pertandingan selesai dalam waktu normal. Namun bila memang harus menghadapi babak penalti dia mengaku sudah siap.

Arema FC dan PBFC saling klaim bisa menjadi juara Piala Presiden 2017 tanpa melalui adu tendangan penalti.

"Saya sih berharap jangan sampai adu penalti. Kalau itu terjadi sudah saya siapkan. Pemain yang ambil penalti dan sebagai nya intinya kami sudah siap," ucap Aji di Olimpic Hotel, Sentul, Sabtu (11/03/17).

Senada dengan Aji Santoso, Ricky Nelson sebagai pelatih PBFC engan menyidahi pertandingan dalam drama adu penalti. Meskipun dia mengaku dalam kancah turnamen hal itu sudah dia siapkan.

"Kalau adu penalti sudah siapkan. Jadi pertandingan dalam level turnamen seperti ini selain strategi menyerang dan bertahan, tapi penalti juga kita siapkan," beber Ricky Nelson.

PBFC sendiri memilikk catatan baik dalam melakoni babak oenalti. Terbukti tim berjuluk Pesut Etam ini sudah menang dua kali saat menghadapi Madura United dan Persib Bandung.
 

407