Piala FA

Lawan Tim Kasta ke-3, Ini yang Ditakuti Manajer Tottenham Hotspur

Sabtu, 11 Maret 2017 21:05 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© IAN KINGTON/AFP/Getty Images
Skuat Millwall rayakan kemenangan di Piala FA Copyright: © IAN KINGTON/AFP/Getty Images
Skuat Millwall rayakan kemenangan di Piala FA

Maurico Pochettino akan mengantisipasi kejutan dari tetangga, Millwall FC, saat tim London Tenggara itu bertamu ke White Hart Lane, markas Tottenham Hotspur. Alih-alih optimistis bisa meraih kemenangan dengan mudah, Pochettino enggan menganggap remeh tim berjuluk The Lions tersebut.

The Lilywhites tak pelak paling difavoritkan di laga ini. Menjamu Millwall dalam lanjutan Piala FA babak perempatfinal di rumah sendiri, catatan tak pernah kalah di kandang menjadi modal bagus Dele Alli dan kawan-kawan jelang kick off hari Minggu (12/03/17) malam waktu setempat.

Lawan yang dihadapi, biar bagaimana pun, tidak bisa dianggap enteng. Keberhasilan manajer Neil Harris membawa anak asuhnya melaju hingga 8 besar tentu bukanlah kebetulan semata. Mereka sebelumnya sanggup mengalahkan juara bertahan Liga Primer Inggris, Leicester City dengan skor tipis 1-0.

"Kami sangat fokus karena semua orang di sini tahu betul laga nanti tak akan mudah. Ini adalah Derby London. Kami telah melihat semua tayangan video yang mereka mainkan hingga lolos ke perempatfinal, mereka pantas melaju sampai sini, mereka lebih baik ketimbang tim-tim Liga Primer Inggris, jadi saya rasa kami tidak bisa bersantai-santai," jelas Pochettino seperti dikutip dari laman resmi klub.

Menurut eks manajer Southampton itu, The Lions tidak akan mudah dikalahkan. Sebab, ia menilai Millwall adalah tim yang sangat kompak dan tahu betul apa yang mereka lakukan di atas lapangan.

"Mereka sangat kompak, jelas sekali terlihat bagaimana mereka memiliki taktik dan organisasi permainan yang baik. Mereka tahu apa yang mereka lakukan, dan kami akan kesulitan mengantisipasi permainan mereka," katanya lagi.