La Liga Spanyol

Prediksi La Coruna vs Barcelona: Barca Jaga Bara

Sabtu, 11 Maret 2017 17:50 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:
Prediksi susunan pemain Deportivo La Coruna vs Barcelona.

Tak banyak sepertinya yang bisa dilakukan Deportivo La Coruna untuk membendung laju Barcelona dalam duel yang akan berlangsung Minggu (12/03/17) besok. Skuat asuhan Pepe Mel ini akan berusaha menumpuk sejumlah pemain di lini tengah guna mematikan laju serangan Barcelona.

Namun, sekali lagi Barcelona kembali menunjukkan mentalitas juara. Barca dikenal kerap mendapatkan kemenangan di waktu dan situasi yang cukup kritis.

Meski pun sejumlah pemain Barcelona mengalami kelelehan usai berjuang ekstra saat berlaga di Liga Champions. Luis Enrique sepertinya akan berusaha menjaga bandul semangat skuatnya dengan tetap memasang the winning team dalam laga ini.

Catatan pertemuan Deportivo La Coruna vs Barcelona dalam lima laga terakhir.

Barcelona masih memiliki catatan dominan atas tuan rumah. Barca belum terkalahkan dari lima kali laga melawan Deportivo La Coruna terakhir.

Barcelona mampu unggul 3 kali dan hanya imbang sekali menjadi catatan terakhir kedua kubu. Bahkan kemenangan Barcelona pun diwarnai rataan 5,3 gol per pertandingan.

Daftar pemain yang akan absen dalam laga Deportivo La Coruna vs Barcelona.

La Coruna akan ditinggal lima pemainnya saat menjamu Barcelona di kandang. Pedro dan Andone masih harus menjalani hukuman setelah mendapat kartu merah, sementara Guilherme, Gael Kakuta, dan Sidnei diragukan tampil karena tidak dalam kondisi ideal.

Barcelona sendiri masih akan ditinggal Aleix Vidal yang mengalami cedera parah. Sementara Jeremy Mathieu juga diragukan kondisi fisinya dalam laga ini.

Players to Watch

Celso Borges (La Coruna)

Profil Celso Borges.

Celso Borges bisa dibilang sebagai jantung dan otak permainan La Coruna musim ini. Tak hanya piawai menjaga ritme permainan, pria berusia 28 tahun ini juga kerap membuat gol penentu bagi La Coruna.

Musim ini, pemain asal Kosta Rika tersebut sudah mengemas 6 gol dari 29 laganya di semua kompetisi musim ini. Sejak didatangkan dari AIK Solna pada musim 2015 lalu, Borges langsung menjadi pilar utama La Coruna di lini tengah.

Neymar (Barcelona)

Profil Neymar.

Musim ini Neymar kembali mampu menjaga konsistensi permainannya bersama Barcelona. Kehadiran pemain berusia 25 tahun ini juga memutus anggapan bahwa Barcelona hanya bisa bergantung kepada Lionel Messi.

14 gol dari 21 penampilannya bersama Barcelona di semua kompetisi musim ini menjadi jaminan betapa berharganya pria Brasil ini bagi Barca. Selain cakap menciptakan gol, Neymar juga acap memberikan umpan manis kepada Messi dan Luis Suarez yang berakhir dengan gol bagi skuatnya.