Liga Primer Inggris

Prediksi Liverpool vs Burnley: Ajang Balas Dendam!

Sabtu, 11 Maret 2017 12:41 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Liverpool vs Burnley. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Liverpool vs Burnley.

Menjamu Burnley, Liverpool kemungkinan besar masih akan menerapkan formasi 4-3-3 dengan tiga pemain andalannya mengisi lini serang, yakni Philippe Coutinho, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Sayangnya, dalam laga ini kecil kemungkinan mereka memainkan kapten tim, Jordan Henderson yang mengalami cedera kaki.

Beralih ke kubu tamu, skuat asuhan Sean Dyche datang dalam kondisi para pemainnya yang pincang. Tercatat terdapat empat pemain utama mereka yang dipastikan absen, yakni Dean Marney, Steven Defour, Johann Berg Gudmundsson, dan Nick Pope.

Menghadapi Burnely di hadapan pendukungnya sendiri, The Reds dapat memanfaatkan kondisi mental para pemain yang masih tinggi, usai membantai Arsenal 3-1 pada Minggu (05/03/17) lalu.

Selain itu, mantan klub Steven Gerrard tersebut juga bisa memanfaatkan kondisi Burnley yang belum pernah meraih kemenangan di lima laga terakhirnya. Hal tersebut jelas membuat para pemain Burnley akan mendapat tekanan lebih banyak saat bermain di Anfield.

Laga ini juga memiliki arti penting bagi tim besutan Jurgen Klopp. Selain demi meraih tiga poin, kemenangan atas Burnley ini juga bisa menjadi balas dendam yang manis bagi Liverpool yang sebelumnya kalah 0-2 saat bermain di Turf Moor.

Player To Watch

Roberto Firmino (Liverpool)

Pemain berkebangsaan Brasil ini selalu menjadi salah satu kunci kemenangan Liverpool musim 2016/17. Pergerakannya yang cepat ditambah teknik finishing yang cermat membuat Firmino menjadi momok menakutkan bagi kiper-kiper lawan.

Michael Keane (Burnley)

Dalam laga melawan Liverpool, sebagai tim tamu Burnley diperkirakan akan lebih banyak bermain bertahan. Untuk itu, mereka jelas membutuhkan seorang bek yang tangguh dan mampu menghalau setiap peluang yang coba dibuat The Reds. Di sinilah Michael Keane memiliki peranan penting. Jebolan akademi Manchester United ini terbukti memiliki insting yang bagus dalam hal membaca pergerakan lawan dan juga kerap membantu alur serangan Burnley.