(VIDEO) Takut Nasib Buruk, Ronaldo Ogah Sentuh Piala Konfederasi

Sabtu, 11 Maret 2017 04:07 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Cristiano Ronaldo rupanya orang yang percaya dengan mitos. Ia menolak menyentuh piala yang belum dimenanginya. Seperti saat ia diberi kesempatan untuk mempromosikan ajang Piala Konfederasi oleh Federasi Sepakbola Internasional (FIFA). Ia diperlihatkan piala tersebut, tetapi ia memilih untuk mengaguminya dari jarak tertentu dan menolak untuk menyentuhnya.

Megabintang Real Madrid ini rupanya takut hal tersebut membawa nasib buruk terhadap keikutsertaan Timnas Portugal di ajang pemanasan menuju Piala Dunia 2018 itu. "Saya tak pernah menyentuhnya. Itu akan membawa nasib buruk," ujar pemain 32 tahun ini.

"Saya ingin memenangkannya, itu adalah impian saya tapi masih banyak yang harus dikerjakan. Mimpi itu harus selalu ada. Lihat bagaimana tim nantinya, dan keberuntungan akan seperti apa, itu tergantung banyak faktor. Semoga Portugal cukup beruntung untuk menang trofi lain pertama kalinya dalam sejarah," tambahnya.

Dalam turnamen yang berlangsung 17 Juni hingga 2 Juli ini, Portugal akan bertemu tuan rumah Rusia, Selandia Baru, dan Meksiko yang tergabung dalam Grup A. Sementara Grup B diisi Jerman, Kamerun, Chile, dan Australia.