Piala Presiden 2017

3 Pemain Kunci Arema Hadapi PBFC

Minggu, 12 Maret 2017 08:27 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Arema FC akan menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam laga final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (12/03/17) malam WIB.

Laga nanti malam merupakan final perdana kedua tim di pentas Piala Presiden. Sebelumnya, final Piala Presiden edisi pertama tahun 2015 mempertemukan Persib Bandung kontra Sriwijaya FC yang berkesudahan 2-0, untuk kemenangan tim Maung Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), akhir Oktober 2015.

Para pemain Arema FC saat merayakan keberhasilan masuk ke final Piala Presiden 2017.

Sama halnya dengan PBFC, Arema tentu berambisi untuk merengkuh trofi gelar juara Piala Presiden. Tim Singo Edan dipastikan bakal diperkuat komposisi terbaiknya.

Namun, hanya ada beberapa nama yang bakal menjadi kunci tim asuhan Aji Santoso di laga final Piala Presiden 2017. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya yang disusun oleh INDOSPORT:

1. Arthur Cunha da Rocha (Bek Tengah)

Arthur Cunha da Rocha menjadi sosok kunci Arema FC di lini belakang. Terbukti, mantan pemain Mitra Kukar tersebut selalu turun dalam laga Arema di Piala Presiden 2017 dari babak penyisihan grup hingga semifinal.

Arthur Cunha da Rocha.

Bek tengah berumur 27 tahun itu bergabung bersama tim Singo Edan di awal tahun 2017. Pemain asal Brasil tersebut memiliki kemampuan duel udara dan satu lawan satu yang sangat baik.

Arthur Cunha kemungkinan akan diduetkan dengan Bagas Adi Nugroho saat final nanti. Sebab, mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 tersebut telah sembuh dari cedera hamstring yang memaksanya absen di laga semifinal kedua saat Arema taklukkan Semen Padang 5-2.

2. Esteban Vizcarra (Gelandang Serang)

Esteban Vizcarra sudah tidak perlu diragukan lagi sebagai sosok pemain kunci Arema FC di lini tengah. Sejak bergabung dari tahun 2015, pemain asal Argentina tersebut selalu menjadi otak serangan tim Singo Edan.

Esteban Vizcarra.

Vizcarra memiliki kemampuan dalam melakukan umpan-umpan matang yang memanjakan para pemain depan Arema. Tak hanya itu, pemain berumur 30 tahun tersebut juga memiliki tendangan bebas yang mematikan.

Tak ayal, di laga final nanti, para pemain PBFC akan mengunci pergerakan Vizcarra. Jika Vizcarra dimatikan, otomatis serangan tim Singo Edan akan sedikit tumpul.

3. Cristian Gonzales (Striker)

Nama terakhir yang bakal menjadi andalan Arema FC di laga final Piala Presiden 2017 adalah Cristian Gonzales. Sudah tidak perlu diragukan lagi, pemain berumur 40 tahun itu kunci sukses produktivitas gol tim Singo Edan.

Cristian Gonzales.

Ia sudah mencetak 8 gol dan memuncaki daftar top skorer sementara Piala Presiden 2017. Gonzales hampir pasti meraih gelar top skorer, karena pesaing terdekatnya yang merupakan striker Semen Padang, Marcel Silva Sacramento (6 gol) gagal menambah pundi-pundi golnya.

Hebatnya lagi, El Loco mencetak lima gol kala Arema menang 5-2 atas Semen Padang dalam laga semifinal kedua Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Malang, 5 Maret lalu.

484