4 Gelar Jadi Target Mourinho untuk Man United di Akhir Musim

Minggu, 12 Maret 2017 05:22 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Matthew Peters/Man Utd/Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho dalam sebuah konferensi pers. Copyright: © Matthew Peters/Man Utd/Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho dalam sebuah konferensi pers.

Pada pekan lalu, Jose Mourinho berhasil mempersembahkan gelar keduanya untuk Manchester United, Piala Liga Inggris dengan membekuk Southampton di partai final dengan skor tipis 3-2.

Sebelumnya, pelatih asal Portugal ini juga mampu meraih gelar Community Shield pada awal musim dengan mengalahkan juara bertahan Liga Primer Inggris, Leicester City dengan skor tipis juga 2-1.

Namun, dua gelar tersebut rupanya masih kurang puas bagi mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid tersebut. Pasalnya, ia masih ingin meraih dua gelar lainnya yang masih besar kemungkinan direngkuh oleh timnya, yakni Piala FA dan Liga Europa.

“Bagian tersulit adalah mewujudkan harapan karena adanya sejarah klub. Kami tentu senang dengan gelar, karena piala itu selalu penting. Kenyataannya, banyak tim lain di Inggris yang menyelesaikan musim tanpa sebuah trofi,” jelas Mou kepada BBC.

Jose Mourinho masih belum puas dengan gelar Community Shield dan Piala Liga Inggris di musim 2016/17.

“Kami sudah memenangkan Piala Liga Inggris dan Community Shield, tapi gelar tersebut, gelar Piala Liga Inggris saja tidak cukup untuk kami. Sekarang kami ada di babak perempatfinal Piala FA dan pastinya harus berjuang untuk memberikan yang terbaik,” tambahnya.

Mourinho sendiri sepertinya sudah melempar handuk untuk mendapatkan gelar Liga Primer Inggris di musim ini. Namun, selain Piala FA, timnya juga masih berpeluang besar untuk mengangkat gelar Liga Europa 2016/17.

Pada hari Selasa (14/03/17) mendatang, Mourinho akan menemani Man United untuk melawan mantan timnya, Chelsea dalam pertandingan Piala FA 2016/17 babak 8 besar atau perempatfinal.

1.7K