Piala Presiden 2017

5 Fakta Menarik Usai Arema FC Juara Piala Presiden 2017

Minggu, 12 Maret 2017 23:21 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Arema FC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Arema FC.

Turnamen Piala Presiden 2017 memunculkan Arema FC sebagai juara usai mengalahkan Pusamania Borneo FC di partai final dengan kemenangan telak 5-1 di Stadion Pakansari, pada Minggu (12/03/17). Beragam fakta menarik pun lahir dari turnamen pertama yang digelar PSSI setelah lepas dari hukuman pembekuan FIFA.

Keberhasilan Arema FC menjadi juara baru dalam turnamen bertajuk Piala Presiden ini setelah pada edisi sebelumnya di tahun 2015 lalu gelar juara ini menjadi milik Persib Bandung.

Dalam laga pamungkas ini penyerang Arema FC, Cristian Gonzales tampil sebagai bintang lapangan dengan sumbangan tiga golnya ke gawang PBFC. Sementara dua gol kemenangan Arema atas PBFC lainnya dibukukan oleh Hanif Sjahbandi dan gol bunuh diri Michael Orah.

Selain beberapa fakta yang telah disebutkan diatas, beragam fakta menarik yang terlahir dari partai pamungkas ini juga turut menjadi warna tersendiri, sebagaimana terangkum berikut.

Cristian Gonzales tampil sebagai bintang lapangan dengan hattrick yang diciptakannya ke gawang PBFC.
  1. Keberhasilan Arema menjuarai Turnamen Piala Presiden 2017 menjadi gelar kedua yang berhasil diraih tim asal Kota Malang tersebut pada level turnamen pra musim. Sebelumnya, Singo Edan sukses menjuarai Piala Bhayangkara sebelum kompetisi ISC 2016 digelar.
  2. Arema FC tercatat sebagai tim paling produktif dalam mencetak gol di turnamen kali ini setelah membukukan 18 gol sepanjang turnamen. Produktivitas Arema disusul oleh Semen Padang di posisi kedua dengan 15 gol dan Persib Bandung di urutan ketiga dengan 13 gol.
  3. Partai pamungkas Piala Presiden 2017 menjadi final paling produktif yang melahirkan 6 gol. Sebelumnya, partai pamungkas Piala Presiden 2015 yang mempertemukan antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC hanya melahirkan 2 gol untuk kemenangan Persib.
  4. Keberhasilan Arema menjuarai turnamen Piala Presiden 2017 merupakan langkah maju yang berhasil diciptakan oleh tim kebanggaan warga Malang Raya, lantaran para turnamen Piala Presiden sebelumnya langkah Arema terhenti di babak semifinal, usai kalah dari Sriwijaya.
  5. Sukses Arema FC juga semakin lengkap dengan keberhasilan Gonzales menyabet gelar top scorer, usai membukukan 11 gol sepanjang turnamen berlangsung. Selain Gonzales, sukses arema Arema juga diwarnai oleh keberhasilan pemain mudanya, Adam Alis sebagai pemain terbaik.
538