Agar Lebih Jago, Kaka Sarankan Neymar Ganti Nama

Minggu, 12 Maret 2017 06:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© NurPhoto/GettyImages
Neymar Jr, striker Barcelona. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Neymar Jr, striker Barcelona.

Neymar Jr dapat dikatakan tampil sangat memukau dalam aksi comeback yang dilakukan oleh timnya Barcelona saat menghajar Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 6-1 pada tengah pekan kemarin di Liga Champions 2016/17 babak 16 besar.

Dalam laga tersebut, Neymar Jr mampu mencetak dua dari enam gol yang dilesakkan oleh Blaugrana. Dengan bercanda, Kaka menyarankan agar pemain berusia 25 tahun tersebut mengganti namanya dengan menggunakan inisial huruf ‘R’.

Neymar (kanan) saat mencoba untuk melewati bek PSG, Thomas Meunier.

Dengan kata lain, nama Neymar akan berubah menjadi Reymar. Hal ini didasari Kaka, karena banyak pemain bintang Brasil yang telah melegenda memiliki nama huruf berawalan dari R.

“Saya percaya, jika Neymar adalah salah satu pemain terbaik di dunia pada masa depan. Tapi saya rasa, kalau dia mengganti namanya menjadi Reymar, dia mungkin memiliki kesempatan yang lebih bagus,” jelas Kaka sambal tertawa kepada Brasil Record TV.

Playmaker Orlando City yang juga legenda Timnas Brasil, Ricardo Kaka.

“Semua pemain hebat Brasil memiliki nama depan dengan R, sebut saja Romario, Ronaldinho, Rivaldo, Rivelino, dan masih banyak lagi,” tambahnya.

Menariknya, Kaka sendiri tidak menyebutkan namanya, meski ia juga memiliki nama depan berhuruf R, yaitu Ricardo. Bagaimana menurut pembaca setia INDOSPORT? Apakah Neymar pantas mengganti namanya menjadi Reymar?