N'Golo Kante, The Phenomenon dari Prancis

Minggu, 12 Maret 2017 04:59 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante. Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante.

Ucapan dari Gary Cahill yang menyebut Kante sebagai sosok fenomenal ini bukannya tanpa alasan. Sebab, Kante tidak hanya mampu tampil memukau kala memberikan gelar Liga Primer Inggris untuk mantan klubnya Leicester City di musim 2015/16 lalu.

Tetapi juga berkontribusi besar untuk timnya saat ini, Chelsea. Peran Kante dalam menyeimbangkan permainan baik dalam menyerang maupun bertahan memang terbilang besar.

Tidak heran, jika Cahill menyebut Kante merupakan pemain yang fenomenal, terutama di musim 2016/17 ini, di mana Kante juga telah mendapatkan gelar individu sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris 2017 pada awal bulan Maret lalu.

Gary Cahill, wakil kapten dan bek tengah Chelsea.

“Pastinya, dia harus bisa mempertimbangkan itu (gelar individu). Semua orang telah melihat kualitas yang dimilikinya dan apa yang ia berikan untuk Leicester di musim lalu,” ujar Cahill kepada TalkSport.

“Sekarang dia telah datang ke klub baru dan kembali tampil luar biasa lagi di musim ini. Dia bekerja keras dan sosok pria yang rendah hati di luar lapangan, sesungguhnya dia adalah seorang yang fenomenal,” tambah Cahill.

Harus diakui, penampilan Chelsea yang konsisten hingga mampu memuncaki klasemen sementara ini tak lepas dari peran gelandang berusia 25 tahun tersebut di lini tengah.

N'Golo Kante, memiliki peran penting dalam setiap pertandingan Chelsea.

Meski postur tubuhnya terbilang pendek, namun Kante dapat membuktikan jika dirinya masih memiliki kekuatan fisik yang tak dapat dipandang remeh.

Buktinya, ia mampu memenangkan duel dengan beberapa pemain lawan yang memiliki postur tubuh yang lebih besar darinya. Peranannya inilah yang membuat Chelsea dapat bermain seimbang dalam situasi bertahan maupun menyerang.