Regulasi Piala Presiden Bikin Djanur Puas dengan 3 Pemain Mudanya

Minggu, 12 Maret 2017 13:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ginanjar/INDOSPORT
Febri Hariyadi masuk seleksi Timnas Indonesia U-22 usai penampilannya dipantau Luis Milla di ajang Piala Presiden 2017. Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Febri Hariyadi masuk seleksi Timnas Indonesia U-22 usai penampilannya dipantau Luis Milla di ajang Piala Presiden 2017.

Persib Bandung baru saja menyudahi Piala Presiden 2017 dengan menempati peringkat ketiga. Pelatih Djajang Nurdjaman pun puas dengan penampilan pemain mudanya di ajang turnamen pramusim tersebut.

Persib memang menurunkan tiga pemain mudanya di Piala Presiden 2017. Baik Febri Hariyadi, Gian Zola, dan Henhen Herdiana tampil maksimal bersama seniornya di tim utama.

“Selama Piala Presiden ini cukup menguntungkan bagi Persib karena kami bisa melihat tiga pemain muda kami cukup menunjukkan progres yang luar biasa. Sehingga mereka bisa dipakai untuk Timnas,” ucap Djanur.

Djanur puas dengan penampilan pemainnya itu. Ia pun menyambut baik regulasi PSSI di Piala Presiden yang berpihak kepada pemain muda.

“Saya pikir ini adalah sebuah ide yang bagus dari turnamen ini sehingga bisa melahirkan pemain yang potensial. Sekarang hasilnya, timnas banyak menemukan pemain muda potensial,” lanjutnya.
 
Namun Djanur berharap regulasi ini tidak berlanjut di Liga 1. Sebab bila diberlakukan dalam laga resmi karena bisa memberatkan tim.

“Harapannya ke depan adalah dalam kompetisi yang resmi jangan ada regulasi lagi seperti itu. Kalau satu pemain masih bisa, tapi kalau tiga pemain saya pikir untuk regulasi ke depan cukup berat,” tandasnya.

58