Piala Presiden 2017

Sambut Final, Aremania Bakal Birukan Stadion Pakansari

Minggu, 12 Maret 2017 13:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aremania bakal padati Stadion Pakansari. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aremania bakal padati Stadion Pakansari.

Pertandingan final Piala Presiden 2017 dipastikan bakal dipadati supporter Arema, Aremania. Setidaknya, mereka akan memadati 95 persen kapasitas Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (12/03/17) malam.

Laga yang mempertemukan Arema dengan Pusamania Borneo FC (PBFC), diyakini bakal dibanjiri oleh warna biru Arema dan oranye ala PBFC.

Hal tersebut diutarakan oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan. Menurutnya, pihak kepolisian sudah mendapat gambaran jumlah supporter yang akan datang ke Stadion Pakansari.

“Untuk final nanti, supporter PBFC mungkin akan datang dengan kekuatan 2000 orang. Sedangkan Arema mencapai 95 persen dari kapasitas stadion,” jelas Irjen Pol Anton.

Meski yang berlaga dalam pertandingan ini adalah Arema FC dan PBFC, namun Anton memprediksi supporter lain juga akan datang. Ia pun sudah siap mengantisipasi hal tersebut.

“Kabarnya pendukung Persija Jakarta, Jakmania ada sekitar 500 orang. Suporter lain dari Jawa Tengah dan Timur juga akan datang. Saya imbau mereka untuk bisa jaga ketertiban pertandingan final,” tandasnya.