Bobotoh Raih Suporter Terbaik, Dirigen Viking: Seharusnya BCS yang Menang

Senin, 13 Maret 2017 13:11 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Salah satu pengurus Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia pelaksana (panpel) Piala Presiden 2017 yang telah memberikan penghargaan suporter terbaik untuk Bobotoh.‎ Menurutnya, padahal yang lebih pantas mendapatkannya adalah suporter fanatik PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS).

Pasalnya, BCS memperlihatkan koreo 4D (empat dimensi) Elang Jawa yang merupakan julukan dari PSS Sleman, saat tim kesayangannya menjamu Persipura Jayapura pada laga pembuka Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 4 Februari lalu.

"Tentunya kami ucapkan terima kasih dengan penghargaan yang diberikan kepada Bobotoh. Walaupun sebenarnya ada yang lebih layak menjadi suporter terbaik. Seperti BCS, walaupun tidak masuk (semifinal maupun final)," ujar Yana kepada INDOSPORT, Senin (13/03/17).

Aksi 4D BCS.

Akan tetapi, lanjut Yana, apabila kategori tersebut masuk dalam suporter terbanyak dan terloyal. Jelas hal itu patut diberikan kepada Bobotoh.

"Kalau kategorinya seperti itu, ya kita layak menjadi suporter terbaik. Karena dimana pun Persib main, Bobotoh selalu ada. Mau ke Samarinda, Solo," katanya. 

Terkait mengenai hadiah Rp100 juta yang didapatkan dari suporter terbaik Piala Presiden 2017, Yana enggan memikirkannya. Ia akan menyerahkan sepenuhnya kepada PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku perusahaan yang menaungi tim Maung Bandung. 

"Mau uangnya di PT PBB, silahkan. Mau PT PBB yang membagikan lebih bagus. Kita serahkan kepada PT PBB saja karena saya gak mau ambil pusing," tutupnya.

4.9K