Piala Presiden 2017

Cristian Gonzales Jadikan Gelar Top Skor sebagai Pembuktian Ketajamannya

Senin, 13 Maret 2017 09:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Tengku Sufiyanto
© INDOSPORT/Herry Ibrahim.
Cristian Gonzales raih gelar top skor Piala Presiden 2017. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim.
Cristian Gonzales raih gelar top skor Piala Presiden 2017.

Striker gaek Arema FC, Cristian Gonzales, menjadikan gelar top skor Piala Presiden 2017 sebagai bukti ketajamannya. Meski sang pemain sudah menginjak umur 40 tahun.

"Usia sudah 40 tahun, tapi yang terbukti ada di lapangan. Saya tetap bersyukur kepada Tuhan, karena Tuhan masih memberikan saya kemampuan, anak serta keluarga saya yang selalu memberi semangat kepada saya," ujar pemain yang dijuluki El Loco tersebut.

El Loco tidak menyangka bisa meraih gelar top skor Piala Presiden 2017. Sebab, target utamanya hanya membawa Arema menjadi juara turnamen paling bergengsi di Indonesia tersebut.

"Target yang sesungguhnya adalah membawa Arema juara Piala Presiden. Kalau gelar ini (top skor) hanya seperti bonus saja. Hal yang paling penting adalah Arema juara," katanya.

Aksi Cristian Gonzales (kiri) dalam laga Arema FC kontra PBFC di final Piala Presiden 2017.

Cristian Gonzales menjadi penyerang tersubur dalam perhelatan Piala Presiden 2017. Ia berhasil meraih sepatu emas dan uang hadiah sebesar Rp100 juta setelah mengoleksi 11 gol.

Tak hanya itu, ia juga sukses membawa Arema meraih gelar juara Piala Presiden 2017 usai mengalahkan Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor 5-1 dalam laga final yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (12/03/17) malam WIB kemarin.

Hebatnya lagi, ia mencetak tiga dari lima gol kemenangan Arema pada menit ke-42', 53', dan 64'. Dua gol tim Singo Edan lainnya dilesakkan Hanif Sjahbandi (30'), dan gol bunuh diri Michael Orah pada menit ke-34. Sementara gol PBFC dilesakkan Firli Apriansyah pada menit ke-69.

1.5K