La Liga Spanyol

(CUPLIKAN GOL) Deportivo 2-1 Barcelona: Blaugrana Apes!

Senin, 13 Maret 2017 00:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Twitter Deportivo
Barcelona kalah dari Deportivo dengan skor 1-2. Copyright: © Twitter Deportivo
Barcelona kalah dari Deportivo dengan skor 1-2.

Babak Pertama

Sejak kick off babak pertama, Barcelona yang tidak diperkuat oleh Neymar mampu tampil menekan tim tuan rumah dengan cepat.

Menariknya, Deportivo La Coruna juga tak mau kalah. Lini pertahanan mereka yang tampil sigap, beberapa kali mampu meredam penyerangan dari tamunya, sekaligus mampu membangun serangan balik yang juga mengancam juara bertahan La Liga Spanyol tersebut.

Pada menit ke-27, striker Barcelona, Luis Suarez mampu menciptakan peluang. Namun sayang, bola hasil sundulannya yang memanfaatkan umpan dari Jordi Alba masih mampu ditepis oleh kiper Deportivo, Dario Lux.

Pertandingan pun semakin seru, karena kedua tim sama-sama tampil ngotot untuk dapat mencetak gol. Jual beli serangan ini baru terbayarkan saat laga memasuki menit ke-40, di mana striker tuan rumah, Joselu mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang dari Barcelona.

Unggul 1-0 membuat percaya diri dari tuan rumah kian bertambah. Sementara Barcelona justru terlihat sempat tertekan, karena beberapa kali mereka harus menutup penyerangan dari Deportivo yang tiada henti mereka ciptakan.

Hingga babak pertama berakhir, Barcelona tak mampu menyamakan kedudukan dan skor 1-0 bertahan untuk keunggulan dari Deportivo La Coruna.

Babak Kedua

Usai turun minum, Barcelona mencoba untuk melakukan serangan kejutan yang cepat ke lini pertahanan tim tuan rumah.

Upaya ini pun berhasil, karena para pemain Deportivo La Coruna seakan tak siap dengan pergerakan cepat dari para pemain Luis Enrique. Adalah Luis Suarez yang mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat babak kedua baru berjalan satu menit.

Usai gol dari Suarez, permainan Barca sempat membuat para pemain Deportivo menjadi kerepotan menjaga pergerakan setiap pemain lawannya, seperti Lionel Messi.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique merasa timnya masih kurang menggigit, ia pun langsung memasukkan dua gelandang kreatifnya, Andres Iniesta dan Ivan Rakitic dengan menggantikan Arda Turan dan Denis Suarez.

Hasilnya, permainan Barca cukup atraktif. Namun menariknya lagi, Deportivo seakan tak mau kalah dan tak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri.

Berkali-kali juga mereka mampu melakukan serangan balik yang mematikan hingga membuat lini pertahanan dari tim tamu ketar-ketir.

Usaha tim tamu untuk mendapatkan gol pun akhirnya tercipta saat laga memasuki menit ke-74. Melalui gelandang sayap mereka, Alejandro Bergantinos.

Unggul 2-1 membuat pemain Barcelona sempat tertekan, sementara Deportivo terus-menerus memberikan perlawanan sengit untuk tamunya tersebut.

Memasuki menit akhir pertandingan, Blaugrana mulai bangkit dan beberapa kali mampu melepaskan ancaman. Namun karena solidnya lini pertahanan tim tuan rumah, membuat mereka kembali harus gigit jari karena sejumlah peluangnya gagal tercipta.

Hingga peluit akhir berbunyi, skor 2-1 tak berubah untuk keunggulan Deportivo La Coruna atas sang juara bertahan, Barcelona.

SUSUNAN PEMAIN

Deportivo La Coruna: (4-2-3-1)

German Dario Lux; Juanfran, Raul Albentosa, Alejandro Arribas, Fernando Navarro; Alejandro Bergantinos, Celso Borges; Bruno Gama (Gael Kakuta 71’), Carles Gil (Emre Colak 62’), Faycal Fajr; Joselu

Cadangan: Emre Colak, Marlos Moreno, Przemyslaw Tyton, Laure, Luisinho, Gael Kakuta, Ola John

Pelatih: Pepe Mel

Barcelona (4-3-3)

Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Gerard Pique, Javier Mascherano, Sergi Roberto; Denis Suarez (Francico Alcacer 76’), Sergio Busquets, Andre Gomes (Ivan Rakitic 58’); Arda Turan (Andres Iniesta 58’), Luis Suarez, Lionel Messi

Cadangan: Ivan Rakitic, Andres Iniesta, Jasper Cillessen, Francisco Alcacer, Lucas Digne, Samuel Umtiti, Carles Alena

Pelatih: Luis Enrique 

4.8K