Piala Presiden 2017

Iring-iringan Bus Aremania Diserang Oknum Diduga Bobotoh

Senin, 13 Maret 2017 04:02 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© bogordaily.net
Rombongan bus Aremania diserang sekelompok orang tidak dikenal di ruas tol Jagorawi. Copyright: © bogordaily.net
Rombongan bus Aremania diserang sekelompok orang tidak dikenal di ruas tol Jagorawi.

Rombongan bus suporter Arema FC, Aremania mendapat serangan di ruas tol Jagorawi saat hendak pulang ke Malang usai menyaksikan tim kesayangannya berlaga di partai final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari Bogor pada Minggu (13/03/17) malam.

Bus yang ditumpangi para pendukung Arema dilempari batu di ruas tol Jagorawi oleh sekelompok orang tak dikenal hingga menyebabkan kaca bus pecah pada sekitar pukul 23.00 WIB.

Kejadian ini membuat para pendukung Arema lantas berhamburan keluar bus untuk menghindari serangan yang hingga berita ini diturunkan belum diketahui motifnya, lantaran belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Melansir dari Tribunnews.com, pelaku penyerangan hingga saat ini belum diketahui, namun menurut informasi yang berkembang di media sosial, pelaku penyerangan diduga ialah oknum suporter Persib Bandung yang dikenal dengan sebutan Bobotoh.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Pihak polisi yang datang ke lokasi langsung mengamankan situasi sehingga tidak berkembang menjadi bentrokan.

Sebagian besar Aremania yang berangkat dari Malang diketahui memang menggunakan moda transportasi darat, yaitu bus untuk pemberangkatan dan kepulangan dari Malang ke Pakansari atau pun sebaliknya.

Arema sendiri berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Pusamania Borneo FC dengan skor telak 5-1 di partai final. Selain keluar sebagai juara, Arema juga menempatkan Cristian Gonzales sebagai top skorer dan Adam Alis Setyano sebagai pemain terbaik.

6.9K