Jelang Liga 1, Sriwijaya FC Akan Beruji Coba dengan Martapura FC

Senin, 13 Maret 2017 14:32 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Tengku Sufiyanto
© MUHAMMAD EFFENDI/INDOSPORT
Tim Sriwijaya FC. Copyright: © MUHAMMAD EFFENDI/INDOSPORT
Tim Sriwijaya FC.

Tantangan Sriwijaya FC untuk beruji coba dengan Martapura FC akhirnya menemui titik terang. Gayung bersambut, Martapura FC menerima tantangan tim Laskar Wong Kito. Hal itu diungkapkan Sekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris.

Laga uji coba kontra Martapura FC merupakan rangkaian persiapan Sriwijaya FC jelang mengarungi persaingan Liga 1 2017, yang direncanakan bergulir pada pertengah April mendatang.

"Tim harus melakukan pemanasan dengan laga uji coba. Karena persiapan kompetisi Liga 1 harus lebih maksimal," katanya.

Laga uji coba kali ini tidak akan dilakukan di luar Palembang. Manajemen akan menjadwalkan laga uji coba di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, dalam waktu dekat.

Yu Hyun-koo dan kawan-kawan akan bertindak sebagai tuan rumah. Oleh sebab itulah, bila ada tim yang ingin menjajal kekuatan Laskar Wong Kito, maka mereka yang akan datang.

Para pemain Sriwijaya FC di Piala Presiden 2017.

Sampai saat ini, sudah ada sejumlah tawaran yang masuk dan menyatakan siap menyerbu markas Laskar Wong Kito. Tidak hanya dari klub lokal di Palembang, tetapi juga klub yang berada di luar Sumatera Selatan.

"Kemarin sempat ada tawaran dari Batam, lalu juga Lampung. Namun kita masih menimbang dan menyesuaikan dengan program pelatih," ujarnya.

"Kemungkinan melawan Lampung terlebih dulu, lalu baru bertemu Martapura FC," tambahnya. 

Sementara itu, Isnan Ali saat dihubungi mengaku memang Martapura FC berencana akan melakukan uji coba melawan eks klubnya ini. Isnan menyebut timnya membutuhkan lawan yang berkualitas.

"Semua tahu reputasi Sriwijaya FC, selain itu kita pun punya hubungan baik selama ini. Nanti juga Martapura FC sebenarnya akan melakukan pemusatan latihan di Jakarta. Jarak Palembang tidak terlalu jauh, dan bisa ditempuh dengan sekali penerbangan, itu salah satu pertimbangannya," ujar eks pemain Timnas Indonesia tersebut.