Liga Primer Inggris

Klopp: Liverpool Cuma Menang Hoki!

Senin, 13 Maret 2017 06:43 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Jurgen Klopp. Copyright: © Getty Images
Jurgen Klopp.

Tidak heran rasanya jika pelatih asal Jerman tersebut merasa kesal, pasalnya Liverpool bahkan sempat harus kebobolan lebih dulu pada menit ke-7 melalui penyerang Burnley, Ashley Barnes.

Mereka mampu menyamakan kedudukan melalui Georginio Wijnaldum di menit akhir babak pertama dan mengembalikan kedudukan melalui Emre Can di menit ke-61.

Dalam laga tersebut juga para pemain Liverpool tampak bermain kurang semangat, sehingga tidak heran jika Klopp merasa kecewa dengan tim besutannya meski mampu meraih poin penuh.

“Usaha ini memang cukup untuk dapat memenangkan pertandingan yang bagus, tetapi permainan jelek kami ini setidaknya memberikan hasil kami kemenangan yang cukup baik,” keluh Klopp kepada SkySports.

Para pemain Liverpool saat melawan Burnley.

“Biasanya, kalau kami bermain tidak baik, maka kami akan kalah. Sebelum bertanding, saya sudah mengatakan ke tim, jika Burnley adalah tim yang memiliki gaya bermain konsisten, mereka mampu bermain bola-bola panjang dan terus berjuang,” tambahnya.

“Jelas kami harus bisa melakukan yang lebih baik, tapi pada akhirnya kami mampu berjuang dan saya harus mensyukuri itu. Rasanya sekarang memang agak sedikit aneh, pertandingan ini kurang mengesankan tetapi positifnya, kami masih bisa meraih tiga poin,” tutupnya.

Kemenangan klub asal Merseyside Merah ini mampu membawa mereka naik ke posisi empat klasemen sementara dengan perolehan 55 poin dalam 28 pertandingan.

Namun, posisi mereka masih dapat berubah, mengingat dua pesaing yang berada di bawahnya, yakni Arsenal dan Manchester United masih sama-sama baru memainkan 26 pertandingan.