Mengejutkan, Persebaya Tumbang di Stadion Jatidiri

Senin, 13 Maret 2017 02:45 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Ghozi El Fitra/INDOSPORT.
Persebaya Surabaya menyerah dari PSIS Semarang dalam laga uji coba di Stadion Jatidiri. Copyright: © Ghozi El Fitra/INDOSPORT.
Persebaya Surabaya menyerah dari PSIS Semarang dalam laga uji coba di Stadion Jatidiri.

PSIS Semarang berhasil unggul dari tamunya Persebaya Surabaya dalam laga uji coba di Stadion Jatidiri Semarang Minggu (12/3) sore. Tim berjulukan Mahesa Jenar itu berhasil menang dengan sekor tipis 1-0.

Satu-satunya gol PSIS Semarang diciptakan oleh M. Yunus pada menit ke- 87, setelah memanfaatkan tendangan bebas yang dilakukan oleh Safrudin Tahar.

Sepanjang pertandingan kedua tim terlibat jual beli serangan dan menunjukkan kekuatan yang berimbang. Namun keberuntungan masih menaungi Johan Yoga dan kawan-kawan. Alhasil, mereka mampu menang di hadapan ribuan suporter fanatiknya baik dari Panser Biru maupun Snex.

Pelatih PSIS Semarang Subangkit mengapresiasi keberhasilan anak asuhnya tersebut. Menurutnya, para pemainnya sudah berjuang semaksimal mungkin untuk menciptakan kemenangan.

Meski demikian hasil kemenangan di ujicoba kali ini belum membuatnya puas. Pasalnya, tim yang dihadapi adalah pemain lapis kedua dari Persebaya Surabaya, bukan tim inti yang dimiliki oleh Bajul Ijo.

Ke depan ia akan terus menggembleng anak asuhnya agar berlatih lebih baik lagi dari saat ini. Apalagi pekan depan, anak asuhnya akan kembali bertemu dengan Persebaya dalam uji coba kedua di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

"Masih banyak perlu diperbaiki terutama dalam penyelesaian akhir, tadi kita memiliki peluang yang banyak namun tidak semuanya bisa dimaksimalkan," ucapnya.

Sementara itu pelatih Persebaya Surabaya, Iwan Setiawan mengaku puas dengan permainan yang ditunjukkan oleh anak asuhnya tersebut. Iya mengaku sengaja menurunkan para pemain lapis kedua dalam uji coba kali ini. Tujuannya agar para pemain bisa beradaptasi secara mental ketika mendapatkan tekanan.

"Mungkin kalau kita turunkan pemain utama, kita bisa unggul," ucapnya.

246