Prediksi Juventus vs Porto: Jaga Keunggulan, Juve!

Senin, 13 Maret 2017 16:29 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Juventus vs Porto. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Juventus vs Porto.

Juventus akan kedatangan tamu pimpinan klasemen sementara Primeira Liga Portugal, Porto, dalam laga lanjutan leg kedua perdelapanfinal Liga Champions 2016/17 pada Rabu (15/03/17) dini hari WIB.

Bermain di Juventus Stadium, Turin, anak asuh Massimiliano Allegri diprediksi akan mampu melangkah mulus ke babak perempatfinal. Pasalnya, Si Nyonya Tua telah mengantongi dua gol tandang kala mengalahkan Casillas dkk 2-0 di Estadio do Dragao, kandang Porto.

Pada laga leg pertama lalu, dua gol kemenangan I Bianconeri dicetak oleh dua pemain pengganti mereka, yakin Marko Pjaca pada menit 72, yang saat itu menggantikan Juan Cuadrado. Satu lagi dicetak oleh Daniel Alves pada menit 74 setelah menggantikan Lichtsteiner.

Sang allenatore Allegri diprediksi akan kembali menggunakan formasi 4-2-3-1 kala menjamu Porto nantinya, seperti pada leg pertama sebelumnya. Gonzalo Higuain akan menjadi ujung tombak Juventus, dibantu oleh Paulo Dybala dari lini tengah lapangan.

Sementara dari kubu tamu, pelatih Nuno Espirito Santo akan menggunakan formasi 4-3-3, dengan Brahimi, Soares, dan Silva sebagai pilar utama untuk menggoyangkan lini pertahanan yang dijaga Barzagli serta Bonucci.

Mantan legenda Real Madrid, Iker Casillas, diprediksikan akan tampil on fire di bawah mistar gawang The Dragons. Pasalnya, mantan kiper Timnas Spanyol itu baru saja membuat rekor untuk dirinya sendiri di kancah liga domestik, dengan mencatatkan 16 kali clean sheets, terbanyak dalam kariernya sebagai pesepakbola.

Player to Watch

Gonzalo Higuain (Juventus)

La Vecchia Signora akan kembali mengandalkan ‘si gendut’ sebagai ujung tombak lini serang mereka. Walau dirinya tidak berkontribusi dalam mencetak gol di leg pertama lalu, Gonzalo Higuain masih memiliki trek rekor yang bagus kala bermain di Turin.

Mantan pemain Real Madrid itu telah tampil sebanyak 15 kali di Juventus Stadium, dan mencetak 10 gol. Sedangkan pada Liga Champions musim ini, pemain bernomor punggung 9 itu telah 3 kali tampil di Turin dan mencetak 2 gol.

Andre Silva (Porto)

The Dragons akan memaksimalkan peran Andre Silva untuk menyerang jantung pertahanan Juventus. Penyerang kelahiran 21 tahun silam ini tercatat telah tampil sebanyak 35 kali, dengan 20 gol dan 7 assists telah ia torehkan.

Di kancah Liga Champions musim ini, wonderkid asal Portugal itu telah mencetak 1 gol dalam 3 laga tandang yang ia mainkan. Kelincahannya dalam menggiring bola diharapkan mampu merepotkan Barzagli dan juga Bonucci.