Pulangkan Eks Persib, Persiba Akan Kontrak Mantan Pemain PSM

Senin, 13 Maret 2017 10:00 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Persiba FC Official
Penggawa Persiba Balikpapan saat jalani latihan. Copyright: © Persiba FC Official
Penggawa Persiba Balikpapan saat jalani latihan.

Persiba Balikpapan akan mengontrak mantan pemain PSM Makassar, Achmad Hisyam Tolle. Sebelum bergabung, pemain berumur 23 tahun itu harus menjalani seleksi terlebih dahulu sebelum bergabung dengan tim Beruang Madu.

Pelatih Persiba, Timo Scheunemann, mengaku puas melihat penampilan pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu. Mantan pemain Persebaya Surabaya dan Sriwijaya FC itu dianggap sesuai dengan kebutuhan tim, sehingga mendapat rekomendasi jajaran pelatih.

“Dia penampilannya bagus, sudah sesuai dengan kebutuhan tim, sekarang tinggal negoisasi dengan manajemen, semoga lancar,” ujarnya.

“Jadi tinggal negosiasi saja, mudah-mudahan prosesnya berjalan lancar. Mudah-mudahan dia bisa melengkapi kebutuhan tim,” tambahnya.

Achmad Hisyam Tolle.

Nasib berbeda justru dialami pemain Persib Bandung U-21, Krisnadiandra. Ia akhirnya dipulangkan eks Pelatih Persema Malang itu. Pemain kelahiran Bandung 25 Juli 1996 itu harusnya menjalani seleksi terakhir saat Persiba melakukan uji coba dengan tim lokal, Sabtu (11/03/17) sore lalu WIB.

Namun batal, karena cedera Krisnadiandra justru kambuh, sehingga Timo pun tak mau mengambil risiko dan memulangkannya.

“Jadi dia cederanya kambuh, ketika bangun tadi pagi kakinya sakit, karena dia punya cedera bawaan. Jadi kita pulangkan,” ujarnya.

“Kalau lihat dari segi kualitas, memang masih kurang juga, jadi kita lepas. Kita cari lagi pemain. Karena memang belum sesuai. Jadi kalau negosaisi Tolle lancar, kita tinggal cari pemain usia 22 lagi, termasuk striker dan bek asing," tutupnya.