La Liga Spanyol

Suarez: Barcelona Kurang Fokus!

Senin, 13 Maret 2017 05:45 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Octavio Passos/Getty Images
Ekspresi kekecewaan dari penyerang Barcelona, Luis Suarez. Copyright: © Octavio Passos/Getty Images
Ekspresi kekecewaan dari penyerang Barcelona, Luis Suarez.

Barcelona tak dapat berbuat banyak saat mereka dibekuk oleh Deportivo melalui gol dari Joselu (40’) dan Alejandro Bergantinos (74’). Sementara gol tunggal Blaugrana diciptakan oleh Luis Suarez di menit-menit awal babak kedua.

Usai pertandingan, sang pencetak gol membantah jika timnya kalah akibat kelelahan usai pertandingan melawan PSG di babak 16 besar Liga Champions 2016/17 yang memang hanya memiliki jeda kurang lebih sekitar 4 hari.

Eks penyerang Liverpool ini pun menilai, jika timnya telah memiliki banyak waktu untuk istirahat, apalagi saat melawan PSG tersebut mereka juga bermain di kandang sendiri, Camp Nou.

Barcelona kalah dari Deportivo dengan skor 1-2.

Suarez mengaku kekalahan tersebut dikarenakan timnya yang kurang fokus dalam menghadapi serangan yang dibangun tuan rumah.

“Tidak ada efek apapun setelah pertandingan melawan PSG, kami memiliki banyak waktu istirahat untuk pemulihan. Kami hanya kurang fokus untuk bisa berjuang di La Liga, permainan Deportivo yang tersebut menekan kami membuat kami harus bekerja keras,” sesal Suarez kepada Marca.

Selebrasi para pemain Deportivo La Coruna usai mendapatkan gol atas Barcelona.

“Ini sama seperti hari-hari sebelumnya, terkadang Anda bisa menang, tetapi hari ini kami yang kalah. Saya rasa, kami hanya kurang fokus saja dalam beberapa menit, terutama di babak pertama. Namanya juga sepakbola, hal itu kadang bisa saja terjadi,” tambahnya.

Lebih lanjut, penyerang asal Uruguay ini juga mengaku jika Deportivo mampu memanfaatkan serangan balik yang mereka dapatkan. Suarez memaklumi jika tim tuan rumah tampil ngotot, karena mereka ingin menjauhi zona degradasi.

“Saat Anda memberikan mereka kesempatan, mereka tidak akan membiarkan Anda sedikit pun. Mereka sedang berjuang untuk menjauhi degradasi, jadi kami sadar melawan mereka akan sangat sulit,” tambahnya.

Selebrasi Luis Suarez, saat mampu menyamakan kedudukan ke gawang Deportivo La Coruna.

Kekalahan ini membuat Barcelona masih tetap berada di puncak klasemen sementara denga perolehan 60 poin dari 27 pertandingan. Posisi mereka bisa turun satu tingkat, andai sang rival seteru, Real Madrid mampu meraih kemenangan atas Real Betis yang akan digelar beberapa jam lagi.

Saat ini, Madrid berada di posisi kedua dengan perolehan 59 poin. Klub Ibu Kota Spanyol ini juga berpotensi menjauhi Barcelona, menyusul mereka masih minus satu laga yang belum dimainkan.

Sementara bagi Deportivo, saat ini mereka berada di posisi ke-15 dengan perolehan 27 poin dari 27 pertandingan.