Piala Presiden 2017

Sumbang Gol Kemenangan Arema, Jebolan Akademi Man United Ini Sebut Nama Allah

Senin, 13 Maret 2017 06:26 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Hanif Abdurrauf Sjahbandi usai mencetak gol ke gawang PBFC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Hanif Abdurrauf Sjahbandi usai mencetak gol ke gawang PBFC.

Arema FC berhasil keluar sebagai juara Piala Presiden 2017 usai mendulang kemenangan besar dari lawannya Pusamania Borneo FC di partai final yang dihelat di Stadion Pakansari, Bogor pada Minggu (12/03/17) malam kemarin. Arema menumbangkan PBFC dengan skor telak 5-1.

Pesta gol Singo Edan dibuka oleh gol dari pemain muda jebolan Akademi Man United, Hanif Sjahbandi pada menit ke-29 yang disusul oleh gol bunuh diri Michael Orah pada menit ke-36, gol Cristian Gonzales pada menit ke-42, 52, dan 63.

Hanif yang sejak sebelum pertandingan memang optimistis dengan peluang Arema FC merebut gelar juara sempat tidak menyangka dirinya bisa turut menyumbangkan gol kemenangan. Hanif menyebut keberhasilannya sebagai bonus yang patut disyukuri.

"Sedari awal optimistis meraih juara, kalau soal cetak gol itu bonus. Alhamdulillah gol itu rezeki dari Allah, bersyukur banget. Tidak terbayangkan," kata Hanif.
  
Selain itu, bek berusia 19 tahun tersebut mengungkapkan, raihan ini menjadi awal kesuksesan Arema FC selanjutnya. Buat Hanif, ia ingin mempertahankan prestasi manis Singo Edan pada gelaran kompetisi Liga 1 mendatang.

"Baru turnamen, seneng banget atas pencapaian ini, rekan-rekan juga membantu. Apalagi ini baru awal, Insha Allah ke depannya bisa mempertahankan," pungkasnya.

Hanif sendiri sempat mengenyam pendidikan di Akademi Man United pada tahun 2010. Selama pendidikan, Hanif sukses mengukir prestasi membanggakan dengan menyabet gelar siswa terbaik.

2K