Tanpa Penyerang Murni, MU Hadapi Ujian Berat Kontra Chelsea

Senin, 13 Maret 2017 15:15 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© thesun
Martial (kiri), Rashford (kedua kiri) dan Wayne Rooney (depan kanan). Copyright: © thesun
Martial (kiri), Rashford (kedua kiri) dan Wayne Rooney (depan kanan).

Laga big match akan tersaji saat Chelsea berhadapan dengan Manchester United, dalam rangka babak perempatfinal Piala FA. Bermain di Stamford Bridge pada Selasa (14/03/17) dini hari WIB, skuat Jose Mourinho datang dengan lini depan yang pincang.

Dilansir oleh Sky Sports, selain Zlatan Ibrahimovic yang tidak dapat bertanding lantaran terkena hukuman dari FA akibat menyikut Tyron Mings, terdapat pula beberapa penyerang yang tidak ikut ke Stamford Bridge, markas Chelsea.

Mereka adalah Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Wayne Rooney. Ketiganya tidak bisa ikut Mkhitaryan dkk ke London dikarenakan berbagai alasan.

Seperti Rooney yang tidak bisa ikut lantaran cedera saat menjalani latihan. Penyerang gaek Timnas Inggris itu bertabrakan dengan bek Phil Jones, yang juga membuatnya tidak bisa tampil pada laga sebelumnya kala berkunjung ke Rusia dalam lawatannya ke kandang FC Rostov di ajang Liga Europa.

Rooney dan Ibrahimovic saat melawan Stoke City.

Sementara Martial juga tidak bisa ikut serta dalam membela skuat Setan Merah lantaran cedera yang juga dialaminya. Sedangkan lulusan akademi Manchester United, Marcus Rashford, tidak bisa tampil juga lantaran sedang sakit.

Dengan absennya Ibrahimovic, Rooney, Martial, dan Rashford, membuat sang arsitek Jose Mourinho harus memutar otak guna memberikan perlawanan untuk kubu tuan rumah. Pasalnya, skuat Setan Merah sudah tidak lagi memiliki penyerang murni.

Marouane Fellaini dapat menjadi opsi striker dadakan untuk diturunkan nantinya. Pemain Timnas Belgia itu sebelumnya juga pernah merasakan menjadi striker kala masih diasuh oleh Louis van Gaal. Terlebih, badannya yang tinggi dapat menjadi andalan untuk Mkhitaryan dan Juan Mata dalam memberikan umpan-umpan lambung ke jantung pertahanan The Blues. 

1.5K