Piala Presiden 2017

Terungkap, Ini Taktik Rahasia yang Buat Arema Juara

Senin, 13 Maret 2017 02:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Aji Santoso (kanan) dalam konferensi pers. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Aji Santoso (kanan) dalam konferensi pers.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso merasa puas akan torehan gelar juara Piala Presiden 2017. Sebab, dia puas, karena Arema tak hanya berhasil meraih kemenangan, namun juga mampu memberikan penampilan yang menghibur.

Arema FC keluar sebagai kampiun Piala Presiden 2017. Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, tim berjuluk Singo Edan menang telak atas PBFC dengan skor 5-1.

Kemenangan besar pun membuat pelatih Arema FC, Aji Santoso merasa puas. Sebab, para pemainnya mampu memberikan penampilan yang menghibur penonton.

Strategi umpan terobosan di sepertiga pertahanan lawan sukses membawa Arema FC juara Piala Presiden 2017.

"Ini final yang luar biasa. Karena kita bermain maksimal dan cantik. Seperti di awal saya sampaikan, bahwa saya tak puas kalau hanya menang. Tapi selain menang harus menghibur penonton. Syukur Alhamdulillah, kita menang dengan skor menyakinkan 5-1," ucap Aji selepas laga, Minggu (12/03/17).

Namun selain merasa puas akan hasil akhir, Aji juga memberi apresiasi kepada para pemainnya. Sebab, dia menilai Ahmad Alfarizi dan kawan-kawan mampu menjalankan taktik yang diberikan dengan baik.

"Saya sudah instruksikan bahwa masuk ke dalam sepertiga pertahanan lawan jangan main umpan panjang tapi umpan terobosan. Dan terbukti efektif," tutup dia.

Kini dengan raihan gelar juara, Arema FC berhak atas hadiah sebesar Rp3 miliar. Selain itu, mereka berhak atas memegang trofi bergilir Piala Presiden 2017.

306