Bakat Muda Indonesia

Tiru Suarez, Abdurrahman Siap Merumput di 'Piala Dunia'

Senin, 13 Maret 2017 17:05 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Dokumentasi Keluarga
Abdurrahman Iwan saat mengikuti coaching clinic dari La Liga. Copyright: © Dokumentasi Keluarga
Abdurrahman Iwan saat mengikuti coaching clinic dari La Liga.

Abdurrahman Iwan dipastikan akan mengikuti Algarve Youth Cup 2017 di Portugal. Ajang ini merupakan salah satu turnamen untuk akademi klub dari berbagai negara di seluruh dunia.

Ajang yang berlangsung pada tanggal 9 - 15 April 2017 ini juga akan diikuti oleh akademi dari sejumlah klub top dunia. Akademi Benfica,FC Porto,dan Sporting Lisbon akan menjadi turnamen kali ini. 

Abdurrahman Iwan dipastikan akan membela Aspire Academy di Algarve Youth Cup 2017.

PemainSementara akademi dari Ajax Amsterdam, Juventus, AC Milan, Liverpool, Borussia Dortmund, dan Paris Saint-Germain (PSG) pun dipastikan berpartisipasi dalam turnamen ini. Abdurrahman sendiri akan membela Aspire Academy Qatar dalam turnamen yang berkelas Piala Dunia Antarklub mini tersebut.

Iwan Koeswanto sebagai ayah dari Abdurrahman sudah memastikan keterlibatan anaknya dalam ajang ini. Iwan mengatakan bahwa dirinya sudah memprsiapkan segala kebutuhan anaknya untuk berangkat ke Portugal.

"Alhamdulillah juga besok (9-15 April 2017) jadi berangkat ke (Algarve Youth Cup 2017) Portugal," kata Iwan kepada INDOSPORT.

Sejumlah akademi klub top dunia juga akan ambil bagian di Algarve Youth Cup 2017.

Abdurrrahman akan turun pada kelas usia U-11 dalam turnamen ini. Pemain yang berposisi sebagai gelandang menyerang ini juga dipastikan akan mengikuti jejak Zlatan Ibrahimovic dalam ajang ini.

"Iya mas,yang terpilih ada15 pemain yang berangkat. Dia (Abdurrahman) akan mengenakan (jersey) nomor 9," tukas Iwan bersemangat.

Abdurrahman Iwan akan membela Aspire Youth Cup 2017 di Portugal.

Nomor punggung 9 sendiri sesuai dengan nomor punggung yang dikenakan oleh Luis Suarez di Barcelona. Klub asal Lionel Messi ini juga menjadi klub idola dari Abdurrahman sendiri.

2.9K