Major League Soccer

(VIDEO) Punya Mata Elang, Wasit Liga MLS Layak Dapatkan Penghargaan

Senin, 13 Maret 2017 13:48 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Victor Decolongon/Getty Images
Wasit Liga Major League Soccer (MLS), Kevin Stott. Copyright: © Victor Decolongon/Getty Images
Wasit Liga Major League Soccer (MLS), Kevin Stott.

Chicago Fire berhasil menumbangkan tim tamu, Real Salt Lake City di Toyota Park dalam laga yang berlangsung hari Minggu (12/03/17) kemarin dengan skor 2-0. Gol pertama yang diciptakan pemain tim tuan rumah, Nemanja Nikolic sebelumnya sempat menjadi perdebatan oleh tim tamu dan juga para suporter yang hadir di laga itu.

Pasalnya, pemain berusia 29 tahun tersebut terlihat dalam posisi offside ketika menerima umpan dari lini tengah. Ia pun dengan mudah mengalahkan kiper Real Salt Lake City dalam kondisi satu lawan satu.

Beberapa pemain mengkritik keputusan tersebut dikarenakan menganggap pemain asal Hungaria tersebut sudah dalam posisi offside. Namun, Kevin Stott memiliki pandangan lain. Menurutnya gol tersebut sah dan tak melanggar aturan, diansir dari Joe.co.uk.

Setelah dilihat dari cuplikan video, memang terlihat bahwa pemain Real Salt Lake City, Stephen Obayan Sunday yang melakukan sentuhan terakhir pada bola tersebut. Sehingga sang wasit melihat bahwa bola itu merupakan sebuah backpass dan Nikolic tak terhitung dalam posisi offside.

Kevin Stott berhasil memberikan sebuah keputusan penting yang terjadi dalam waktu singkat dan cepat. Layaknya elang, ia memiliki penglihatan yang tajam dan mampu menjaga pertandingan berjalan dengan berimbang.

3.8K