Berhasil 'Selamatkan' MU, Aksi De Gea Jadi Bahan Meme Netizen

Selasa, 14 Maret 2017 12:57 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nick Potts - PA Images/Getty Images
Aksi De Gea kala melawan Chelsea. Copyright: © Nick Potts - PA Images/Getty Images
Aksi De Gea kala melawan Chelsea.

Dalam laga lanjutan babak perempatfinal Piala FA, Chelsea mampu memperoleh kemenangan atas Manchester United dengan skor akhir 1-0. Walaupun Setan Merah kalah, sang kiper David De Gea menarik perhatian banyak netizen berkat aksi heroik yang dilakukan olehnya.

Salah satu penyelamatan yang berhasil dilakukan oleh De Gea ialah ketika tendangan dari penggawa Chelsea, Gary Cahill yang mengarahkan si kulit bundar ke pojok kanan gawang. Berkat aksi heroik De Gea yang mampu tampil sigap, bola pun berhasil ditahan dengan menggunakan tangan kanannya.

Aksi yang dilakukan oleh kiper berusia 26 tahun itu pun ramai dibicarakan di media sosial. Para netizen pun ramai membuat meme-meme lucu yang dihubungkan dengan aksi yang telah dilakukan oleh De Gea. Bahkan, di media sosial Twitter pun, para netizen membuat tagar khusus untuk kiper kelahiran Spanyol itu, yaitu #ThingsDavidDeGeaCouldSave, seperti yang diberitakan The Sun.

Seperti salah satu meme yang dibuat oleh akun @JimmyWith. Lewat akun Twitter miliknya, ia mem-posting cuplikan gambar dari film "Lion King", yang mana memperlihatkan adegan ketika Mufasa sedang berusaha menyelamatkan diri supaya tidak terjatuh dari tebing yang tinggi. Dalam gambar tersebut, sang pemilik akun, James Withington pun memasukkan gambar David De Gea, yang seolah-olah sedang berusaha menyelamatkan singa tersebut supaya tidak terjatuh.

Ada pula meme lain yang dihubungkan dengan film dari "Game of Thrones". Akun @FootyHumour mem-posting gambar yang memperlihatkan De Gea seakan sedang menyelamatkan Eddard Stark yang akan dipenggal.

Andai kata De Gea tidak bermain bagus pada laga yang berlangsung subuh dini hari tadi, maka bisa saja skuat Jose Mourinho menerima kekalahan yang telak. 

1.8K