Piala FA

Cetak Gol Kemenangan, Kante Cetak Rekor Baru bersama Chelsea

Selasa, 14 Maret 2017 15:07 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
N'Golo Kante saat ingin menendang bola. Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
N'Golo Kante saat ingin menendang bola.

N’Golo Kante mencetak rekor baru bersama timnya, Chelsea, usai mencetak gol kemenangan untuk The Blues kala menjamu tamu kuat, Manchester United. Kedua tim ini bertemu dalam laga lanjutan babak perempatfinal Piala FA pada Selasa (14/03/17) dini hari WIB.

Kante yang dimainkan sejak menit awal pertandingan, berhasil mencetak gol kemenangan pada menit 51. Sepakan jarak jauhnya tidak mampu dibendung oleh kiper Timnas Spanyol, David De Gea.

Gol Kante ini sekaligus membuat rekor tersendiri untuk dirinya dan juga Chelsea. Pasalnya, gol jarak jauh pemain Timnas Prancis itu menjadikan gol jarak jauh yang ke-13 untuk Chelsea, di mana tidak ada klub Liga Primer Inggris yang mampu mencetak 13 gol dari luar kotak penalti di semua kompetisi.

Selain itu, di berbagai kompetisi pada musim ini, Kante telah mencetak setidaknya dua gol. Kedua gol tersebut terjadi kala melawan Manchester United. Gol pertamanya ke gawang MU terjadi kala melumat Ibrahimovic dkk 4 gol tanpa balas di ajang Liga Primer Inggris pekan ke-9. Sementara satu gol lagi dicetak pada pertandingan subuh dini hari tadi.

Penampilan cemerlang Kante ini lantas membuat mantan pemain Chelsea, Frank Lampard, turut berkomentar. Dirinya menyebutkan bahwa gaya bermain mantan pemain Leicester City itu mirip dengan Claude Makelele, bahkan lebih bagus.

457