Jelang Liga 1, PBFC Datangkan Pemain Timnas Indonesia

Selasa, 14 Maret 2017 18:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Teka-teki klub masa depan bek kiri Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Abdul Rahman akhirnya terjawab. Mantan pemain Persiba Balikpapan tersebut secara resmi diumumkan menjadi pemain Pusamania Borneo FC (PBFC).

Setelah tidak mencapai kesepakatan kerja sama dengan Persiba Balikpapan, Abdul Rahman memutuskan untuk hengkang dan sempat bermain dalam turnamen antar kampung (tarkam). Abdul Rahman sempat memperkuat tim Babulu di Penajam Paser Utara.

Namun hal tersebut tak berlangsung lama. Pasalnya baru-baru ini Abdul Rahman dikabarkan mencapai kesepakatan dan akan membela tim asal Kalimantan Timur, PBFC di Liga 1 musim ini. Hal ini dikonfirmasi langsung Nabil Husein selaku Presiden PBFC.

"Alhamdulillah sudah deal, dan semoga Abdul Rahman bisa berkontribusi besar untuk PBFC di Liga 1 sekaligus membantu tim ini lolos ke level Asia musim depan," tutur Presiden PBFC, Nabil Husein seperti dilansir dari laman resmi klub.

 

DEAL! Abdul Rachman resmi menjadi bagian dari keluarga besar Pusamania Borneo 👏 #JayalahPesutEtam

A post shared by Pusamania Borneo F.C. (@pusamaniaborneo) on

Nabil Husein juga menjelaskan bahwa proses perekrutan Abdul Rahman sendiri tidak mengalami kendala. Pasalnya, sebelum bergabung dengan PBFC, bek kiri Timnas pada Piala AFF 2016 lalu itu dikabarkan meninggalkan Persiba Balikpapan dengan sikap yang kurang sopan.

"Tidak ada masalah, kebetulan (Pusamania) Borneo FC punya hubungan bagus dengan pengurus Persiba Balikpapan, soal ini nanti urusannya langsung dengan Pak Syahril (Ketum Persiba)," tutup Nabil.