Michael Essien Sudah Ada di Wikipedia Persib Bandung

Selasa, 14 Maret 2017 04:14 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© s-media-cache-ak0.pinimg.com
Mantan pemain Chelsea, Michael Essien. Copyright: © s-media-cache-ak0.pinimg.com
Mantan pemain Chelsea, Michael Essien.

Mantan bintang Chelsea dan AC Milan, Michael Essien tengah berada di Indonesia. Pemain berusia 34 tahun itu kabarnya tengah melakukan negosiasi untuk bergabung dengan salah satu klub Indonesia, Persib Bandung, Selasa (14/03/17).

Pemain yang pernah menjadi bagian dari revolusi Chelsea dari klub medioker menjadi klub papan atas di Inggris itu disebutkan menjadi incaran utama Persib yang berambisi untuk mendapatkan pemain kelas dunia.

Sebelumnya, klub kebanggaan masyarakat Kota Bandung itu gagal mendatangkan mantan bintang Barcelona, Ronaldinho. Essien sendiri diharapkan bisa memenuhi kebutuhan Persib yang tengah mengalami krisis pemain di lini tengah.

 

Happy 112th birthday to @chelseafc #ComeOnChelsea✌🏿#KTBFFH💙

A post shared by Michael Essien® (@iam_ess) on

Jika proses negosiasi itu mencapai kata sepakat, Essien akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Persib. Menurut catatan situ transfermarkt.com, Essien terakhir menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Panathinaikos dengan bayaran senilai 800 ribu Euro atau Rp11,4 miliar pertahun.

Artinya, jika dibagi 12 bulan, Essien mengantongi gaji hampir Rp1 miliar per bulan selama berseragam klub Liga Super Yunani yang menjadi langganan lolos ke Liga Champions tersebut.

Namun demikian, pihak Persib Bandung masih menutup rapat terkait negosiasi yang tengah mereka lakukan dengan pihak Essien. Pelatih Persib, Djajang Nurdjaman bahkan membantah jika pemain asal Ghana itu akan bergabung dengan Persib.

"Tidak, belum. Essien datang ke Indonesia terus dihubung-hubungkan dengan Persib. Apalagi belakangan ada berita seperti itu. Kabar soal tes medis di Persib itu tidak benar," kata Djanur kepada INDOSPORT.

Menariknya, meski mendapat bantahan, nama Essien justru sudah tercantum dalam sebagai pemain Persib Bandung di halaman wikipedia, dan begitu pun sebaliknya. 

"Pada 13 Maret 2017, (Manajer Persib) Umuh Muchtar mengamankan tanda tangan Essien untuk bermain dengan Persib Bandung selama satu musim."

1.9K