Usai Essien, Persib Bakal Datangkan Striker Asing Top

Selasa, 14 Maret 2017 21:42 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Rizky Pratama Putra
© Gita Agiet/INDOSPORT.
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar tengah menyiapkan kejutan untuk Bobotoh. Copyright: © Gita Agiet/INDOSPORT.
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar tengah menyiapkan kejutan untuk Bobotoh.

Michael Essien menjadi kabar mengejutkan untuk sepakbola Indonesia setelah ia bergabung ke Persib Bandung hari ini. Essien pun sudah diperkenalkan secara resmi sebagai bagian dari Maung Bandung.

Keputusan merekrut Essien sendiri di luar dugaan karena pelatih Persib, Djajang Nurdjaman, selama ini mencari seorang penyerang atau gelandang serang untuk mengisi slot pemain asing. Pelatih yang akrab disapa Djanur ini sempat menggunakan Erick Weeks di kompetisi Piala Presiden 2017, tapi tak mendapatkan hasil maksimal. 

Tiga pemain asing yang sempat mengikuti seleksi, yakni Mirko Livaja, Willie Overtoom, dan David Sebastian Magnus Lofquist, juga pada akhirnya dilepas karena tak sesuai harapan Djadjang. 

Michael Essien merupakan hadiah Persib  Bandung untuk para Bobotoh.

Kehadiran Essien tentunya menjadi kado bagi para Bobotoh di Hari Ulang Tahun Persib Bandung. Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar mengatakan bahwa kehadiran Essien adalah janjinya kepada bobotoh beberapa waktu lalu.

"Saya kan sudah bilang tunggu, tunggu, tunggu," ujar Umuh seperti dikutip dari Prfmnews.com.

Disinggung soal penyerang, Umuh ‎enggan menyebutkan siapa striker yang dimaksud. Umuh bermaksud akan memberikan kejutan untuk Bobotoh pada tanggal 2 April 2017 nanti.

"Tunggu ya tanggal 2 April (2017)," kata Umuh.

Jika ditelaah lebih lanjut, ada beberapa nama mantan striker top dunia yang terus dihubungkan dengan Persib Bandung. Mereka adalah Dimitar Berbatov, Didier Drogba, dan Emmanuel Adebayor. Kita tunggu saja, kejutan apalagi yang bakal dibuat oleh manajemen Pangeran Biru ini nanti.

3.4K