(VIDEO) Diserang Fans Chelsea, Begini Cara Mourinho 'Membungkam' Mantan Pendukungnya

Selasa, 14 Maret 2017 07:29 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthew Peters/Getty Images
Jose Mourinho (kanan) menunjukkan logo MU pada jaket yang dikenakannya. Copyright: © Matthew Peters/Getty Images
Jose Mourinho (kanan) menunjukkan logo MU pada jaket yang dikenakannya.

Chelsea berhasil mengalahkan tamunya, Manchester United, dalam laga perempatfinal Piala FA 2017. Bermain di Stamford Bridge pada Selasa (14/03/17) dini hari WIB, anak asuh Antonio Conte menang tipis dengan skor 1-0.

Terjadi beberapa hal unik yang terjadi selama pertandingan berlangsung. Seperti saat skuat Setan Merah yang datang ke London dengan lini depan yang pincang, lantaran beberapa striker mereka yang tidak dapat tampil karena berbagai alasan, seperti hukuman dari FA, serta cedera.

Selain itu, hal unik lainnya adalah serang para fans Chelsea terhadap arsitek Manchester United. Jose Mourinho, yang merupakan mantan pelatih The Blues, diejek oleh para pendukung tuan rumah, yang notabenenya pernah mendukung Mourinho saat melatih di Stamford Bridge.

Pelatih asal Portugal itu diserang oleh fans Chelsea dengan perkataan “Sialan kau Mourinho! Pergi kau dasar pengkhianat!” Mendengar perkataan itu, pelatih kelahiran 54 tahun silam itu membalasnya dengan menunjukkan tiga jari ke arah para fans Chelsea, dan dilanjutkan dengan menujukkannya ke lapangan.

Apa yang dilakukan Mourinho merupakan balasan terhadap serangan yang diterimanya. Tiga jari yang dimaksud oleh pelatih asal Portugal tersebut merupakan tanda bahwa dirinya pernah menjuarai gelar Liga Primer Inggris bersama skuat Stamford Bridge sebanyak 3 kali.

Sekadar informasi, Jose Mourinho pernah menangani Chelsea selama 5 tahun, terdiri dari 3 tahun pada periode 2004 hingga 2007, dan 2 tahun pada periode 2013 hingga 2015. Terakhir kali Mourinho memenangkan gelar juara Liga Primer Inggris bersama Chelsea di musim 2014/15, di mana saat itu The Blues berada di peringkat teratas dengan 87 poin.

4.1K