Liga Champions

6 Fakta Menarik Usai The Foxes Tumbangkan Sevilla di Liga Champions

Rabu, 15 Maret 2017 05:48 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Stephen White - CameraSport via Getty Images
Riyad Mahrez ketika mencoba melewati kawalan pemain Sevilla. Copyright: © Stephen White - CameraSport via Getty Images
Riyad Mahrez ketika mencoba melewati kawalan pemain Sevilla.

Craig Shakespeare menandai debutnya sebagai pelatih tim utama Leicester City di Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas Sevilla. Kemenangan tersebut juga menjadi spesial setelah The Foxes berhasil comeback dan lolos ke perempatfinal Liga Champions musim 2016/17.

Dua gol yang dicetak Leicester berasal dari kaki sang kapten, Wes Morgan (27') dan Marc Albrighton (54'). Sevilla sebelumnya harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Samir Nasri mendapatkan kartu kuning keduanya di menit ke-74 setelah berkelahi dengan Jamie Vardy. Mantan pemain Arsenal itu terpancing emosinya setelah Vardy dengan sengaja mendorong Nasri yang tengah mengoper bola ke rekannya.

Sebetulnya Sevilla bisa saja memberikan perlawanan dan memaksa pertandingan memasuki babak perpanjangan waktu. Namun, sepakan penalti Steven N'Zonzi di menit ke-80 gagal dimaksimalkan dan  terbaca oleh kiper The Foxes, Kasper Schemeichel.

Kasper Schmeicher berjibaku dengan pemain Sevilla demi melindungi gawangnya.

Atas hasil tersebut, Leicester berhak melaju ke babak perempatfinal Liga Champions setelah menang agregat 3-2 atas wakil Spanyol. Usai laga, muncul beberapa fakta menarik yang telah dirangkum untuk pembaca setia INDOSPORT.

6 Fakta menarik usai kemenangan Leicester City vs Sevilla.

1. Wes Morgan menjadi pesepakbola asal Jamaika pertama yang mencetak gol di Liga Champions.
2. Riyad Mahrez telah berkontribusi dalam 6 dari 9 gol yang dicetak Leicester City di kompetisi Eropa.
3. Sevilla menjadi salah satu tim dengan jumlah clean sheet terbanyak bersama Juventus di Liga Champions musim 2016/17 ini, yaitu 5 kali.
4. Craig Shakespeare menjadi pelatih Inggris ketiga yang berhasil membawa timnya ke babak perempatfinal setelah Sir Bobby Robson dan Harry Redknapp.
5. Leicester City selalu menang dalam 4 laga kandang di Liga Champions musim ini.
6. Tiga pemain Sevilla selalu gagal mencetak gol melalui titik putih di Liga Champions. Mereka adalah Steven N'Zonzi (kontra Leicester City leg kedua), Joaquin Correa (kontra Leicester City leg pertama), dan Luciano Vietto (kontra Olympique Lyon).

591