(CUPLIKAN GOL) Leicester 2-0 Sevilla: Cetak Sejarah!

Rabu, 15 Maret 2017 04:40 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
© Laurence Griffiths/Michael Regan/Getty Images
Leicester City gagalkan ambisi Sevilla ke perempatfinal. Copyright: © Laurence Griffiths/Michael Regan/Getty Images
Leicester City gagalkan ambisi Sevilla ke perempatfinal.

Leicester yang berupaya membalikan keadaan setelah di leg pertama kalah dari Sevilla 2-1, langsung bermain menyerang. 

Peluang pertama didapat Leicester melalui sepakan dari Okazaki pada menit ke-10. Tendangan penyerang asal Jepang itu tak menemui jala Sevilla. Leicester gagal mencetak gol.

Kubu tamu mempunyai peluang emas untuk mencetak gol. Sayangnya tendangan Pablo Sarabia melenceng tipis dari gawang Kasper Schmeichel.

Leicester baru bisa mencetak gol pada menit ke-27 melalui Wes Morgan. Berawal dari tendangan sudut Riyad Mahrez dan melahirkan skrimit, Morgan berhasil membobol gawang Sergio Rico sekaligus merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk tim tamu.

Tersentak, Sevilla mencoba untuk terus menggempur pertahanan Leicester. Gabriel Mercado yang merangsek ke depan hamper saja membobol gawang tuan rumah pada menit ke-35. Sayang tendangannya dapat diblok oleh pemain lawan.

Hasil 1-0 Leicester atas Sevilla bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Usai turun minum, Leicester tak mengendurkan serangan. The Foxes ingin memastikan diri di perempatfinal Liga Champions

Terus menyerang jantung pertahanan Sevilla,  Leicester menambah keunggulan melalui Marc Albrighton pada menit 54, memanfaatkan kesalahan dari Adil Rami. 2-0 untuk tuan rumah.

Kericuhan sempat terjadi pada menit 74. Ketegangan terjadi saat Samir Nasri menanduk Jamie Vardy. Tanpa ampun wasit Daniele Orsato dari Italia memberikan kartu kuning kedua alias akumulasi kartu merah.

Menit ke-79, Sevilla mendapat hadiah penalty setelah Vitolo dilanggar oleh Kasper Schmeichel. Namun sayang, Steven Nzonzi yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. 

Jamie Vardy mendapat peluang emas pada menit ke-86. Sayang, tendangan kerasnya mampu dihalau dengan baik oleh kipper Sergio Rico.

Hingga pertandingan berakhir, Leicester tetap unggul 2-0, sekaligus melangkah ke perempatfinal usal unggul agregat 3-2 atas Sevilla

Susunan Pemain:

Leicester (4-4-2): Kasper Schmeichel; Danny Simpson, Robert Huth, Wes Morgan, Christian Fuchs; Marc Albrighton, Wilfred Ndidi, Danny Drinkwater, Riyad Mahrez; Shinji Okazaki, Jamie Vardy.

Sevilla (3-4-2-1): Sergio Rico; Nicolas Pareja, Adil Rami, Gabriel Mercado; Sergio Escudero, Pablo Sarabia, Vicente Iborra, Steven N'Zonzi; Vitolo, Samir Nasri; Wissam Ben Yedder.

4.3K