Dipanggil Timnas Indonesia, Begini Komentar Wonderkid PSM

Rabu, 15 Maret 2017 03:24 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Hendra Mujiraharja
© Muhammad Nur/Indosport
Wonderkid PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar. Copyright: © Muhammad Nur/Indosport
Wonderkid PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah merilis 26 pemain yang mengisi skuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 yang akan lakoni laga uji coba melawan Myanmar, pada 21 Maret mendatang. Pertandingan uji coba itu sendiri direncanakan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Salah satu pemain yang dipanggil adalah Asnawi Mangkualam Bahar. Wonderkid PSM Makassar itu mengikuti seleksi tahap dua dan tiga yang dipinpin langsung oleh pelatih baru Timnas Indonesia asal Spanyol, Luis Milla.

Saat ini, dia masih berada di Makassar untuk berlatih bersama Tim Juku eja di Stadion Andi Matalatta, Makassar. Usai latihan, Asnawi saat ditemui mengaku bangga dan berharap dapat bermain maksimal saat diberi kepercayaan bermain.

Wonderkid PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar

"Alhamdulillah, bangga tentunya, saya berharap bisa bermain maksimal dan diberi kepercayaan bermain di uji coba melawan Myanmar nantinya,” kata Asnawi.

Mantan pemain Timnas Indonesia Piala AFF U-19 2016 ini turut memuji cara kepelatihan Pelatih Timnas, Luis Milla. Menurutnya, selama menjalani seleksi, dirinya diajarkan metode bermain baru.

"Pelatih Luis Milla bagus, selama kita seleksi diajarkan metode latihan baru seperti sepakbola modern, kita diajarkan bermain satu dua - satu dua tendang bola, tidak boleh lama main di kaki,” tuturnya.

Asnawi Mangkualam Bahar saat memperkuat Timnas U-19.

Sementara itu terkait persaingan merebut tempat utama, ia tidak menampik sangat ketat pasalnya ia harus bersaing dengan para pemain tengah yang telah tenar seperti Evan Dimas Darmono, Sadil Ramdani, dan Paulo Sitanggang.

"Saya akui persaingan sangat ketat, tapi optimistis saja diberi kesempatan dari pelatih,” tutupnya.