Liga Primer Inggris

Disebut Pemalas oleh Mourinho, De Bruyne Sempat Minta Latihan Terbuka di Chelsea

Rabu, 15 Maret 2017 00:59 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Kevin De Bruyne ketika masih berseragam Chelsea. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Kevin De Bruyne ketika masih berseragam Chelsea.

Kevin De Bruyne membeberkan masalah yang sempat ia hadapi bersama Jose Mourinho di Chelsea. Pesepakbola asal Belgia itu sebelumnya tidak mendapatkan kepercayaan dalam seragam The Blues setelah dianggap pemalas oleh pelatih asal Portugal itu.

Namun, dirinya menyanggah tuduhan yang dilayangkan kepadanya dan justru menyerang balik mantan pelatihnya tersebut. Ia menyebut bahwa mudah bagi Mourinho menyebut dirinya pemalas di sesi latihan, karena tak ada satu orang pun (warga sipil) yang melihat dirinya berlatih.

Kevin De Bruyne disebut pemalas oleh Jose Mourinho dalam sesi latihan Chelsea.

"Memang benar ia (Mourinho) mengatakan itu di konferensi pers. Ia mengatakan bahwa saya merupakan pemain yang pemalas di sesi latihan. Namun, ia bisa dengan mudah mengatakan hal tersebut karena tak ada seorang pun yang melihat saya latihan," ujar pemain Manchester City itu, dikutip dari Mirror.

"Saya tak pernah membuat siapa pun kecewa. Atas tuduhan yang dilayangkan Mourinho saat itu, saya tak mampu berbuat apa-apa, karena saya akan disebut sebagai pembohong. Saya sempat meminta latihan Chelsea terbuka untuk umum, namun, dirinya menolak," tambah pesepakbola asal Belgia itu.

Tentu saja, tuduhan yang dilayangkan oleh Mourinho kepada De Bruyne kini kembali menyerangnya. Pasalnya, selama membela VfL Wolfsburg dan Manchester City, pemain berusia 25 tahun tersebut tak terlihat malas dan justru sangat berkontribusi bagi klub yang dibelanya.

Namun, kini pesepakbola asal Belgia itu membuktikan bahwa penilaian Mourinho salah.

Berdasarkan data yang diambil dari Transfermarkt, De Bruyne telah mencetak 21 gol dan 27 assists dalam 78 laga bersama The Citizens. Begitu pula ketika dirinya membela VfL Wolfsburg, pemain kelahiran 28 Juni 1991 itu tercatat mencetak 20 gol dan 37 assists dari 73 laga.

370