Essien Resmi ke Persib, Netizen Unjuk Kreativitas di Media Sosial

Rabu, 15 Maret 2017 19:33 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© How Africa News
Michael Essien. Copyright: © How Africa News
Michael Essien.

Tepat pada hari Selasa (14/03/17) lalu, salah satu klub sarat sejarah asal Indonesia, Persib Bandung, meresmikan perekrutan pemain anyar mereka, Michael Essien. Kedatangan gelandang bertahan asal Ghana tersebut ke Indonesia menyedot perhatian seluruh masyarakat Tanah Air.

Salah satu bukti nyata perhatian masyarakat Indonesia adalah dengan membuat meme atau lelucon gambar dengan tulisan di dalamnya. Banyak netizen yang dengan kreatifnya membuat meme yang menyangkutpautkan Essien dengan Persib.

Seperti contoh di atas, diketahui memang Essien pernah membela Chelsea yang saat itu disponsori oleh Samsung, serta Real Madrid yang disponsori oleh Fly Emirates. Sedangkan Persib sendiri pada jersey-nya banyak disponsori oleh berbagai merek, salah satunya adalah Indofood.

 

A post shared by chindyanarcy92 (@chindyoktavia92) on

Atau bukti kreativitas lainnya dalam bentuk gambar. Seseorang dengan akun Instagram @chindyoktavia92 mengunggah gambar Essien yang muncul dari dalam kardus dengan pernak-pernik perayaan ulang tahun, sebagai kado untuk Persib yang sedang merayakan ulang tahun ke-84 pada tanggal 14 Maret kemarin.

 

A post shared by persibfans (@persibkita) on

Bentuk meme lainnya adalah seperti gambar yang diunggah oleh akun @persibkita. Di foto itu, disebutkan bahwa selama ini Essien bermain di klub besar semacam Chelsea, Real Madrid, hingga AC Milan hanya demi bermain di tim utama Persib Bandung.

 

A post shared by viking_jepara (@viking_jepara) on

Masih banyak lagi bentuk meme-meme yang unik dan kreatif di beberapa media sosial seperti Instagram dan Twitter, yang dibuat oleh netizen Indonesia. Hal tersebut merupakan bentuk dari keikutsertaan masyarakat Tanah Air dalam memeriahkan kedatangan sang pemain di Indonesia.

2.2K