Liga Champions

Kembali Berlatih, Kompany Siap Debut di Liga Champions Musim 2016/17?

Rabu, 15 Maret 2017 02:12 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Steve Bardens/Getty Images
Kapten Manchester City, Vincent Kompany. Copyright: © Steve Bardens/Getty Images
Kapten Manchester City, Vincent Kompany.

Kapten Manchester City, Vincent Kompany terlihat mengikuti skuat asuhan Pep Guardiola yang dipersiapkan untuk melawan AS Monaco. Sebelumnya, bek asal Belgia tersebut jarang bermain setelah mendapat cedera lutut dan kaki dan harus fokus dalam pemulihan, dilansir dari The Sun.

Pada musim 2016/17 ini, bek berusia 30 tahun tersebut baru bermain dalam 6 laga di bawah arahan Guardiola. Dari 6 laga tersebut, dirinya hingga saat ini belum bermain di kompetisi Liga Champions, baik ketika The Citizens masih berada di fase grup, menurut data yang diambil dari Transfermarkt.

Kapten Manchester City, Vincent Kompany terlihat ikut berlatih dalam skuat yang dipersiapkan melawan AS Monaco.

Bahkan, posisinya sebagai bek sentral harus beberapa kali diisi oleh Aleksandar Kolarov yang sejatinya adalah seorang bek sayap. Melihat dirinya kembali berlatih, lini belakang Man City bisa dipastikan akan memiliki variasi yang lebih baik. Terlebih, kepemimpinan Kompany akan sangat dibutuhkan para pemain The Citizens.

Manchester City akan melakoni laga leg kedua kontra AS Monaco di Stade Louis II pada hari Kamis, 16 Maret 2017. The Citizens lebih diunggulkan untuk lolos setelah berhasil menang di leg pertama dengan skor 5-3.