Liga Champions

Lakukan Selebrasi Bajak Laut, Kapten Leicester Terancam Hukuman UEFA

Rabu, 15 Maret 2017 22:40 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Laurence Griffiths/Getty Images
Kapten Leicester City, Wes Morgan melakukan selebrasi bajak laut. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Kapten Leicester City, Wes Morgan melakukan selebrasi bajak laut.

Bek Leicester City, Wes Morgan menjadi salah satu dewi fortuna bagi The Foxes setelah berhasil mencetak gol ke gawang Sevilla, di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Setelah melakukan gol tersebut, pesepakbola asal Jamaika itu melakukan sebuah selebrasi layaknya meneropong melalui sebuah teleskop. Setelah ditelisik lebih jauh, rupanya ada maksud di balik selebrasi yang dilakukan oleh Morgan.

Selebrasi tersebut dikabarkan merujuk pada sebuah produk minuman beralkohol, di mana Wes Morgan menjadi brand ambassador-nya, yaitu Captain Morgan. Hal itu tentu saja memicu adanya dugaan pelanggaran terkait promosi yang terjadi di sebuah pertandingan.

Akun Twitter Captain Morgan tersebut pun juga mempertegas adanya dugaan promosi dari selebrasi yang dilakukan kapten The Foxes itu. Dengan me-mention akun Twitternya, terdapat gambar teleskop dan juga tagar #CelebrateLikeTheCaptain merujuk pada selebrasi bek berusia 33 tahun itu , dilansir dari Sport Bible.

Namun, hingga berita ini dinaikkan, belum ada kepastian apakah EUFA akan memberikan hukuman denda kepada Wes Morgan terkait selebrasi berbau promosi yang dilakukannya pada laga melawan Sevilla.

UEFA sebelumnya pernah memberlakukan sanksi kepada mantan pemain Arsenal, Nicklas Bendtner yang memperlihatkan celana dalam Paddy Power ketika melakukan selebrasi pada kompetisi Euro 2012 silam.

206