Menpora: Harga Essien Mahal? Tak Masalah

Rabu, 15 Maret 2017 23:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Persib Bandung
Michael Essien mengenakan nomor punggung lima di Persib Bandung. Copyright: © Persib Bandung
Michael Essien mengenakan nomor punggung lima di Persib Bandung.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi angkat bicara terkait kedatangan mantan pemain Chelsea, Michael Essien ke Indonesia. Bagi Imam kedatangan Essien memberikan gairah tersendiri dalam sepakbola Indonesia, meski berharga mahal.

Michael Essien dipastikan akan memberikan warna baru dalam kancah sepakbola Indonesia. Pemain asal Ghana ini resmi bergabung bersama Persib Bandung.

Untuk mendatangkan mantan pemain AC Milan ini, Persib Bandung memang harus merogoh kocek sangat dalam. Sebab, dikabarkan Persib harus membayar Essien sebesar 11 miliar rupiah untuk waktu satu musim.

Menanggapi mahalnya harga Essien ini, Menpora Imam Nahrawi angkat bicara. Bagi dia tingginya harga Essien akan setimpal dengan warna baru yang di sepakbola Indonesia.

"Terkait harga yang mahal tentu mereka sudah memiliki cara untuk menganggarkan pengeluaran tersebut. Lebih banyak pemain top yang datang kesini (indonesia) lebih bagus lagi," ucap Imam, Rabu (15/03/17).

"Ini dapat menggairahkan dan memberikan segi kompetitif di liga 1 nanti," tambah dia.

Pria asal Bangkalan ini menambahkan, dengan datangnya Essien juga akan menjadikan Liga 1 yang akan bergulir lebih bergairah.

"Sepakbola Indonesia khususnya Liga 1 akan lebih bergairah dan menyenangkan dengan datangnya Essien," tutup Imam.

Roda kompetisi Indonesia akan segera bergulir. Direncanakan tanggal 16 April mendatang Liga 1 yang menjadi kompetisi tertinggi di Indonesia akan bergulir.

80